Internasional

Pemerintahan Tutup, Delegasi AS Batal ke Davos

News - Prima Wirayani, CNBC Indonesia
18 January 2019 07:25
Pemerintahan Tutup, Delegasi AS Batal ke Davos
Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump membatalkan kunjungan delegasi negara itu ke World Economic Forum (WEF) di Davos, Swiss, pekan depan akibat penutupan pemerintahan yang masih berlangsung hingga saat ini.

"Dengan pertimbangan bahwa 800.000 pekerja Amerika tidak menerima gaji dan untuk memastikan bahwa timnya dapat membantu bila diperlukan, Presiden Trump telah membatalkan perjalanan delegasinya ke World Economic Forum di Davos, Swiss," kata juru bicara Gedung Putih Sarah Sanders dalam sebuah pernyataan, Kamis (17/1/2019) malam, dilansir dari CNBC International.


Awal pekan ini, Gedung Putih mengatakan berencana mengirim Menteri Keuangan Steven Mnuchin, Menteri Luar Negeri Mike Pompeo, Menteri Perdagangan Wilbur Ross, dan Perwakilan Dagang Robert Lighthizer untuk menghadiri pertemuan tersebut.

Trump sendiri telah membatalkan keberangkatannya dengan alasan government shutdown yang masih berlangsung.


Pertemuan tahunan di Swiss itu akan dihadiri pemimpin dan pelaku bisnis dari berbagai negara dunia. Tahun ini, pertemuan tersebut akan membahas mengenai revolusi industri keempat.


[Gambas:Video CNBC]



(prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading