Harga Tiket Pesawat Turun, Menhub: Ini Solusi Bagi Masyarakat

News - Wangi Sinintya Mangkuto, CNBC Indonesia
13 January 2019 19:35
Harga Tiket Pesawat Turun, Menhub: Ini Solusi Bagi Masyarakat
Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi merespons positif langkah Asosiasi Perusahaan Penerbangan Nasional Indonesia (Indonesia National Air Carriers Association/INACA) menurunkan harga tiket pesawat. Hal itu disampaikan Budi seusai bertemu para pilot di Jakarta, Minggu (13/1/2019).

"Jadi kalau waktunya saya serahkan pada mereka, tapi yang pasti saya mengapresiasi INACA sudah memberikan suatu solusi bagi apa yang menjadi permasalahan masyarakat. Insya Allah tarif tersebut merupakan tarif yang cukup baik," katanya.





Kenaikan harga tiket pesawat belakangan menjadi sorotan. Sebab masyarakat merasa harga tiket pesawat jauh lebih tinggi dari biasa.


Budi mengatakan persoalan tersebut sudah didiskusikan dengan INACA. Dari diskusi itu kami minta ke INACA untuk melakukan peninjauan kembali tarif yang telah ditetapkan," ujarnya.

[Gambas:Video CNBC]

Sebelumnya, INACA menyampaikan keputusan untuk menurunkan tarif tiket pesawat. Demikian disampaikan jajaran pengurus INACA dalam konferensi pers di kawasan SCBD, Jakarta, Minggu (13/1/2019).


"Kita berkomitmen menurunkan harga tiket diikuti komitmen positif para stakeholder. Sebagai contoh kita akan share juga penurunan harga yang sudah kita lakukan," ujar Ketua INACA Ari Ashkara.

Foto: Muhammad Choirul Anwar


Menurut dia, INACA sudah berkumpul dan berdiskusi sejak pekan lalu. Ia memastikan INACA mendengar keresahan masyarakat terhadap harga tiket. INACA juga mendengar pendapat para direktur utama maskapai.

"Sejak Jumat lalu kami sudah menurunkan tarif harga domestik khususnya Jakarta-Denpasar, Jakarta-Yogyakarta. Walau ditengah kesulitan maskapai nasional yang ada, kami lebih mendengar keluhan masyarakat. Intinya seperti itu," katanya.
(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading