Mengandalkan Rewards, Grab Kumpulkan Donasi Rp 4 Miliar

News - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
04 January 2019 15:14
Mengandalkan Rewards, Grab Kumpulkan Donasi Rp 4 Miliar
Jakarta, CNBC Indonesia - Membantu sesama bisa melalui banyak hal. Apalagi di era serba canggih seperti saat ini. Memberi sumbangan misalnya, tak harus hadir langsung di tempat, tapi bisa dilakukan hanya dengan sekali sentuhan jari melalui smart phone.

Seperti yang bisa dilakukan oleh pelanggan setia Grab, yang bisa menyisihkan miliknya melalui point GrabRewards. Dengan menukar 230 point GrabRewards setiap pengguna bisa menyumbang Rp 5.000 sudah bisa orang lain yang membutuhkan.

Grab mencatat, hingga 1 Januari sudah mengumpulkan donasi sebanyak US$ 275.157 atau hampir Rp 4 miliar rupiah (Kurs Rp 14.500 per US$). Donasi tersebut sudah dan akan disalurkan bagi orang yang membutuhkan.


Grab memang tak melulu bicara soal bisnis transportasi. Di luar itu, Grab ingin terjun langsung dan merespon berbagai kejadian seperti bencana alam dan bisa turut membantu sesama.

GrabRewards juga sebagai pertanda bahwa Grab bisa digunakan tak hanya menyenangkan diri sendiri, namun juga untuk menyenangkan orang lain. Point yang diperoleh setelah menggunakan layanan Grab tak hanya bisa dikonversi untuk memenuhi kebutuhan pribadi seperti kuliner dan gaya hidup, namun bisa dijadikan untuk hal yang lebih bermanfaat.

Sebelumnya, Grab juga menggelar penggalangan dana bertajuk Tsunami Donation. Donasi cukup dilakukan dengan menukarkan 200 poin GrabRewards yang setara dengan donasi senilai Rp 5.000.

Penggalangan dana ini dibuka sejak 23 Desember lalu hingga 15 Januari 2019. Adapun seluruh dana terkumpul akan disalurkan oleh Grab melalui Aksi Cepat Tanggap. (dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading