Prabowo-Sandi Ucapkan Duka untuk Korban Tsunami Selat Sunda

News - Rehia Sebayang, CNBC Indonesia
23 December 2018 16:13
Prabowo-Sandi Ucapkan Duka untuk Korban Tsunami Selat Sunda
Jakarta, CNBC Indonesia- Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, secara terpisah menyampaikan bela sungkawa bagi korban tsunami Selat Sunda yang menerjang pesisir Banten dan Lampung, Sabtu malam kemarin (22/12/2018).
 
"Kita sangat kaget, sangat prihatin. Di situ ada beberapa kenalan saya, ada beberapa anggota Gerindra juga. Kita ucapkan Bela sungkawa atas peristiwa tadi," kata Prabowo di Solo, Minggu, (23/12/2018).


 
Ketua Umum Partai Gerindra ini menambahkan, secara pribadi dirinya mendoakan agar bencana atau tsunami susulan tidak terjadi lagi di seluruh wilayah Indonesia.
 
"Kita harus lebih waspada terhadap kemungkinan-kemungkinan tsunami susulan," ucap Prabowo.
 
Sementara itu, di Jakarta, Sandiaga berdoa agar bangsa Indonesia diberi kekuatan dalam menghadapi musibah tersebut dan agar keluarga yang terdampak musibah tsunami diberi ketabahan dan ketegaran.
 
"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Saya turut berduka cita atas musibah tsunami yang terjadi di Pantai Anyer di Provinsi Banten. Semoga kita semua diberi kekuatan menghadapi cobaan ini dan semoga keluarga yang sekarang terdampak musibah diberi ketabahan dan ketegaran," kata Sandiaga dalam keterangan resminya, Minggu.
 
Bencana tsunami terjadi di wilayah pantai Selat Sunda, menerjang beberapa pantai yang di antaranya di Kabupaten Pandeglang, Serang, dan Lampung Selatan. Tsunami terjadi pada Sabtu Malam sekitar pukul 21:27 WIB.
 
Berdasarkan data terbaru Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pada pukul 10:00 WIB, jumlah korban meninggal dunia akibat Tsunami menjadi 168 korban.

DPenanganan darurat terus dilakukan. Sementara status tanggap darurat dan struktur organisasi tanggap darurat, pendirian posko, dapur umum, dan lainnya masih disiapkan. Alat berat juga dikerahkan untuk membantu evakuasi dan perbaikan darurat.
 
Dalam rilis resminya, Sandi tidak lupa mengajak semua pihak bergandengan tangan mendukung aparat pemerintah yang kini melakukan tanggap darurat pasca tsunami.


Prabowo-Sandi Ucapkan Duka untuk Korban Tsunami Selat Sunda Foto: Tsunami Selat Sunda (REUTERS/Adi Kurniawan)

 
"Mari kita dukung aparat pemerintah dalam pemulihan paska-tsunami, pasca-air pasang di Banten," kata Sandiaga. (gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading