Internasional

Terungkap! Ghosn Dapat Rp 115 M Ketika Cerai dengan Nissan

News - Wangi Sinintya, CNBC Indonesia
07 December 2018 20:18
Terungkap! Ghosn Dapat Rp 115 M Ketika Cerai dengan Nissan Foto: Carlos Ghosn, mantan chairman dan CEO Renault-Nissan-Mitsubishi Alliance,
Jakarta, CNBC Indonesia - Sebuah fakta baru soal Carlos Ghosn kembali terkuak. Mantan chairman Nissan Motor ini telah menandatangani dokumen agar produsen mobil Jepang tersebut membayar 1 miliar yen atau setara Rp 115 miliar sebagai kompensasi tahunan setelah meninggalkan perusahaan

Chief Executive Nissan Motor Hiroto Saikawa juga menandatangani dokumen-dokumen lain yang terkait dengan pembayaran kompensasi kepada Ghosn pada saat meninggalkan perusahaan.

Hal ini diungkap oleh surat kabar Asahi dan dikutip Reuters, Jumat (7/12/2018).


Carlos Ghosn ditangkap bulan lalu atas tuduhan persekongkolan manipulasi laporan penghasilan. Carlos Ghosn hanya melaporkan setengah penghasilannya selama lima tahun sejak tahun 2010. Mantan direktur perwakilan Nissan, Greg Kelly dituduh membantunya.
 
Penangkapan tersebut mengagetkan industri otomotif dan Carlos Ghosn pun kehilangan posisi di Nissan Motors dan mitra aliansi Mitsubishi Motors Corp. Namun, Carlos Ghosn tetap menjadi chairman dan kepala eksekutif mitra Perancis Renault SA.

Pada Senin depan, Jaksa berencana untuk mendakwa Carlos Ghosn dan Greg Kelly atas tuduhan tidak melaporkan gaji sebenarnya selama lima tahun yang berakhir pada Maret 2015, seperti yang dilaporkan harian bisnis Nikkei.
 
Produsen mobil juga akan didakwa atas kekeliruan keuangan, kata Nikkei.
 
Carlos Ghosn dan Greg Kelly belum membuat pernyataan apa pun melalui pengacara mereka, tetapi media Jepang melaporkan mereka telah membantah tuduhan tersebut.

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading