Bisnis Baru Robby Purba, Merangkai Bunga Hingga Kopi Lokal

News - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
05 December 2018 13:17
Bisnis Baru Robby Purba, Merangkai Bunga Hingga Kopi Lokal
Jakarta, CNBC Indonesia- Untuk melihat peluang bisnis tentunya berbeda-beda bagi setiap orang. Ini pula yang diakui presenter tampan Robby Purba yang memilih bisnis mendesain bunga.

Alasan memilih bisnis ini karena masih sedikit pemainnya. Untuk memaksimalkan, Robby pun terjun langsung untuk merangkai bunga nya.Bisnis yang terinspirasi dari penyanyi Anggun C Sasmi ini menjadi bisnis pertama Robby bersama sang partner yakni seorang fotografer bernama Moza Wahyu.

Robby pun mengungkapkan bahwa dirinya pun sampai mengikuti kelas merangkai bunga demi menambah kemampuannya. Menurutnya, hal itu penting untuk membekali diri dengan ilmu tersebut dan mengurangi kebiasaan tremor.




"Saat bisnis bunga itu awalnya terinspirasi dari Anggun C Sasmi sebenarnya. Aku bikin bisnis ini bersama seorang partner, yakni Moza Wahyu," kata Robby kepada CNBC Indonesia. 

Bisnis yang baru berjalan beberapa bulan ini masih dalam tahap by request sebab ditangani langsung oleh Robby. Meski begitu,  setiap bulan menurutnya ada saja 20-30 rangkaian bunga yang dia buat dari pesanan.

Umumnya pelanggan adalah kalangan artis dan sosialita yang memiliki selera khusus dalam memilih jenis bunga. Untuk range nya, Robby pun membanderol mulai dari Rp 2-4 juta.

Tak hanya bisnis bunga saja, dalam waktu dekat Robby juga akan membuat bisnis oleh-oleh khas Lampung yakni kopi lampung dan keripik pisang. Bisnis tersebut dibuat bersama keluarganya karena Robby sendiri merupakan kelahiran Lampung.

Menurutnya, bisnis ini dinilai cukup menjanjikan untuk menambah khasanah buang tangan dari Lampung. Untuk harganya sendiri dijual dari Rp 15-20 ribu baik untuk kopi dan keripik.

Sementara, untuk penjualan Robby ingin mengandalkan kekuatan online sebagai tes  pasar. Jika memang memiliki tanggapan positif, Robby pun akan membuka gerai atau toko di Lampung.

"Untuk sementara penjualnnya di online dulu nanti  kalau banyak peminat kita buka toko. Saya enggak mau jual mahal-mahal untuk kopi lampung dan keripik pisang berkisar Rp 15-20 ribu," kata Robby. (gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading