Selain Direktur Teknik, Menhub Bebastugaskan 3 Personel Lion

News - Muhammad Choirul Anwar, CNBC Indonesia
01 November 2018 12:54
Selain Direktur Teknik, Menhub Bebastugaskan 3 Personel Lion
Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melaporkan penanganan kecelakaan pesawat Lion Air JT610 di kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta, Kamis (1/11/2018).

Salah satu poin utama adalah Menhub meminta Direktur Utama Lion Air membebastugaskan beberapa personel. Selain direktur teknik, ada juga tiga personel, yaitu quality control manager, fleet maintenance management manager, dan release engineer PK-LQP.

"Tujuannya adalah agar dalam masa dibebastugaskan mereka lebih fokus mendukung proses identifikasi. Guna memenuhi kelaikan udara diminta Dirut Lion Air menunjuk pejabat pengganti," ujar Budi.




Selain itu, Kemenhub juga diminta melakukan pemeriksaan khusus terhadap pesawat jenis Boeing 737 MAX 8. Seperti diketahui, ada 10 pesawat milik Lion Air dan 1 pesawat milik Garuda.

"Pemeriksaan 11 pesawat itu didapat hasil bahwa komponen terpasang semua, tidak ada melewati batas umur dan tidak ada gangguan teknis. Namun demikian evakuasi lanjut akan dilakukan KNKT," kata Budi.
(miq/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading