Ini Update Pencarian Korban Lion Air Hingga Selasa Malam

News - Tito Bosnia, CNBC Indonesia
30 October 2018 19:55
Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) telah menemukan 37 jenazah korban kecelakaan pesawat Lion Air JT 610.
Jakarta, CNBC Indonesia - Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) telah menemukan 37 jenazah korban kecelakaan pesawat Lion Air JT 610. Selain jenazah, Basarnas juga menemukan 52 kartu identitas.

Deputi Operasi Basarnas Nugroho Budi Wiryanto mengungkapkan penemuan tersebut didapatkan setelah Basarnas mengerahkan 4 kapal di permukaan perairan yang menjadi tempat jatuhnya pesawat tersebut.




"Dari 37 jenazah, terdiri dari 18 perempuan dan sisanya pria. Lalu kami menemukan serpihan sekitar 52 kartu identitas dari para korban, baik KTP, KTA, kartu BPJS maupun passport," tuturnya dalam konferensi pers, Selasa (30/10/2018).

Dia mengemukakan pencarian akan diperluas menjadi 15 nautical mile pada esok alias hari ketiga, dibandingkan pencarian hari pertama seluas 5 mile dan hari kedua 10 mile.

"Kami optimalkan pencarian besok dan minta doanya agar tugas ini bisa mendapat main body yang kita cari. Kita mengeluarkan segala daya dan upaya yang kami miliki, bersinergi bersama TNI dan Polri."

Terkait bantuan negara asing untuk proses pencarian, Nugroho menyebut Basarnas belum menerima bantuan apapun. Ia menyebut koordinasi sudah berlangsung dengan baik bersama kementerian dan lembaga terkait.

"Kami tim SAR belum ada bantuan asing, sampai saat ini basarnas belum ada bantuan asing. Yang penting kita mencari dulu mengevakuasi dengan alat-alat yang kami punyai."

"Informasi BMKG, kalau cuaca bagus kita bisa lakukan pencarian dengan optimal. Kami juga minta bantuan alat dari BPPT untuk mencari posisi body pesawat."
(ara/ara)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading