Mudahkan Delegasi, BNI Luncurkan Aplikasi BNIVast di Bali

News - Ester Christine Natalia, CNBC Indonesia
08 October 2018 18:43
Mudahkan Delegasi, BNI Luncurkan Aplikasi BNIVast di Bali
Nusa Dua, CNBC Indonesia - Guna memberi kemudahan kepada para delegasi dari 189 negara yang menghadiri Pertemuan Tahunan Dana Moneter Internasional-Bank Dunia (IMF-WB Annual Meeting 2018), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) meluncurkan aplikasi BNI Virtual Account Assistant (BNIVast).

Melalui aplikasi ini, para pemegang akun virtual bisa memperoleh informasi layanan perbankan BNI terdekat, serta memeriksa saldo kartu debit akun virtual mereka. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan informasi kurs 11 mata uang asing dan memungkinkan pengguna memesan nomor antrian di kantor cabang BNI secara digital.

Aplikasi tersebut memanfaatkan jaringan Global Positioning System (GPS) dalam memeriksa transaksi dan saldo kartu debit akun virtual dan mendeteksi lokasi kantor cabang, ATM maupun pedagang terdekat yang memiliki EDC BNI.


"Tentunya fitur tersebut memudahkan para delegasi yang merupakan warga negara asing, yang membutuhkan informasi terkait lokasi-lokasi penting," kata Kiryanto, Corporate Secretary BNI, hari Senin (8/10/2018).

Jika pengguna membutuhkan bantuan dalam menggunakan aplikasi BNIVast, Kiryanto menyampaikan mereka bisa menghubungi petugas BNI melalui pesan WhatsApp ataupun layanan BNI Call selama 24 jam.

Sebelumnya, BNI menerbitkan 600 kartu debit akun virtual untuk para delegasi pertemuan yang diselenggarakan di Bali tanggal 8-14 Oktober 2018 ini. Satu rekening giro dapat menghasilkan beberapa akun virtual yang tersambung ke kartu debit, yang dapat digunakan di semua mesin Electronic Data Capture (EDC) dan mesin ATM BNI maupun non-BNI.

Dalam rangka mensukseskan upaya ini, BNI telah melakukan penambahan 165 mesin EDC baru dan melakukan pemeliharaan terhadap mesin EDC yang sudah ada. Alhasil, terdapat total 7.432 unit mesin EDC yang terdapat di seluruh Bali, termasuk di lokasi utama pertemuan di Nusa Dua.

Pihak bank juga sudah menambah lima ATM baru di sekitar kawasan, dan menyediakan total tiga ATM di area kampus utama pertemuan yakni dua unit di The Westin Resort Nusa Dua Bali dan satu unit di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC).

Sementara, disediakan 11 ATM di kawasan selain kampus utama di Nusa Dua, serta 515 ATM di wilayah lainnya di Bali. (dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading