Banyak Milenial Incar Apartemen yang Selangkah ke Stasiun

News - Monica Wareza, CNBC Indonesia
22 September 2018 17:52
Banyak Milenial Incar Apartemen yang Selangkah ke Stasiun
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) memenuhi kebutuhan milenial dengan memberikan pembiayaan kepada hunian jenis high rise dan low rise di kawasan berorientasi transit (transit oriented development/TOD).

Direktur Utama Bank BTN Maryono menyebutkan bank yang dipimpinnya terus meningkatkan supply hunian yang ditargetkan untuk milenial yang disesuaikan dengan karakteristik kalangan milenial saat ini.

"Selain bangunan high rise dan low rise yang dekat dengan stasiun dan terminal TOD, juga ada apartemen yang dekat dengan kampus yang dikhususkan untuk mahasiswa. Sudah kerja sama dengan UI, ITB, Undip, Unbraw," kata Maryono di sela pagelaran Indonesia Property Expo 2018 di  Jakarta Convention Center, Sabtu (22/9/2018).





Selain itu, kawasan hunian untuk kalangan milenial ini cenderung dikembangkan memiliki co-working space yang luas dan memiliki daerah aliran sungai (DAS).

Selain itu, rencananya nantinya akan dikembangkan kawasan hunian untuk milenial yang memiliki aliran gas langsung dari PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS). Sehingga akan lebih memudahkan kawasan ini menjadi lebih praktis.

Lebih lanjut, Marketing Manager Kalindo Land Cecep Prayitno mengatakan kawasan tersebut menjadi favorit bagi kaum milenial mengingat usia muda cenderung memiliki gaya hidup yang berbeda dengan generasi sebelumnya.

Banyak Milenial Incar Apartemen yang Selangkah ke StasiunFoto: Indonesia Property Expo (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)


"Karena milenial identik dengan gaya hidup, mereka itu usia muda. Shopping, browsing, nongkrong," jelas dia.

Hal ini disebabkan oleh mobilitas milenial yang cenderung lebih tinggi, sehingga kawasan hunian yang dekat dengan stasiun kereta, LRT dan jalan tol menjadi pilihan yang tepat.


(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading