Internasional

Walmart Cari Pemasok Kosmetik dari Luar China

News - Rehia Sebayang, CNBC Indonesia
20 August 2018 13:01
Walmart Cari Pemasok Kosmetik dari Luar China
Jakarta, CNBC Indonesia- Walmart Inc meminta beberapa pemasok produk kecantikan untuk mulai mencari sumber dari luar China. Ini untuk mengurangi dampak dari serangkaian tarif impor baru yang diterapkan pada produk China yang diusulkan oleh pemerintahan Trump.

Dalam email yang dikirim ke beberapa pemasok kosmetik pada 7 Agustus, dikutip dari Reuters, Walmart bertanya apakah mereka memiliki akses dari luar China, dan jika tidak, apakah mereka akan mempertimbangkan untuk berinvestasi di dalamnya, untuk memperluas cakupan sumber mereka.




Banyak produk kosmetik seperti sampo, lipstik, dan tata rias masuk dalam daftar barang-barang China yang akan dikenakan tarif impor terbaru.

Juru bicara Walmart Randy Hargrove tidak mengomentari surat itu. Sebagaimana dilansir dari Reuters, dia meminta pewarta untuk mendapat pernyataan dari Chief Financial Officer Brett Bigg tentang masalah tarif perdagangan ketika Walmart mengumumkan hasil kuartalan pada hari Kamis.

Biggs mengatakan kepada Reuters dampak potensial tarif impor sulit diukur. Dia juga mengatakan bahwa salah satu strategi mitigasi untuk pengecer adalah memahami apa rencana dan alternatif pemasok untuk mencari sumber.

"Kami memantau secara ketat diskusi tarif dagang dan secara aktif mengupayakan strategi mitigasi, terutama mengingat bea impor yang berpotensi meningkat," katanya, Sabtu (18/8/2018).



(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading