Siapapun Cawapresnya, Iklim Investasi Harus Tetap Dijaga!

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
09 August 2018 20:03
Jokowi baru saja mendeklarasikan KH Ma'ruf Amin sebagai pendampingnya untuk maju dalam bursa pemilihan presiden (Pilpres) 2019 mendatang.
Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo baru saja mendeklarasikan KH Ma'ruf Amin sebagai pendampingnya untuk maju dalam bursa pemilihan presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Meski demikian, koalisi Prabowo Subianto sampai saat ini belum menentukan siapa yang bakal menjadi pendampingnya, meskipun nama Sandiaga Salahuddin Uno disebut-sebut menjadi calon favorit.

Hingga berita ini diturunkan, ketua umum Partai Gerindra itu sama sekali belum menunjukkan indikasi bakal segera mengumumkan pendampingnya dalam pesta demokrasi tahun depan.


Terlepas dari hal itu, para analis berharap pertarungan antara kedua kubu bisa tetap berjalan aman, damai, dan kondusif agar memberikan kepastian bagi pelaku pasar maupun dunia usaha.

"Pemilu berjalan aman, damani, dan lancar tentunya akan memberikan persepsi positif bagi Indonesia dilihat dari sisi investor asing," kata Kepala Ekonom Bank Permata Josua Pardede kepada CNBC Indonesia, Kamis (9/8/20180).

Menurut Josua, siapapun yang nantinya akan terpilih diharapkan tetap melanjutkan arah kebijakan ekonomi yang memang dalam beberapa tahun terakhir digenjot. Salah satunya, adalah perbaikan iklim investasi.

"Siapapun cawapres Jokowi dan Prabowo, asalkan kebijakan ekonomi yang sekarang dilanjutkan dan dioptimalkan akan positif bagi iklim investasi," tegasnya.






(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading