Anak Jasa Marga Dapat Utangan Rp 660 M Buat Danai Proyek BORR

News - Exist In Exist, CNBC Indonesia
04 August 2018 09:44
Anak Jasa Marga Dapat Utangan Rp 660 M Buat Danai Proyek BORR
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Marga Sarana Jabar (MSJ) sebagai anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk. (JSMR) yang mengelola proyek Jalan Tol Bogor Outer Ring Road (BORR) mendapat pendanaan kredit sebesar Rp 660 miliar dari PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI).

Direktur Utama PT MSJ Hendro Atmodjo mengatakan pinjaman kredit ini akan digunakan untuk melunasi biaya Contractor Pre Finance (CPF) pembangunan proyek Jalan Tol BORR Seksi IIB Ruas Kedung Badak-Simpang Yasmin.

"Fasilitas pembiayaan yang diberikan PT SMI memiliki tenor panjang dan bunga yang kompetitif sehingga membantu PT MSJ dalam mengelola cash flow perusahaan," ujarnya dalam acara penandatanganan perjanjian kreditĀ  di Sahid Sudirman Center, seperti dikutip dari siaran pers, Sabtu (4/8/2018).


Sebagai infornasi, pinjaman kredit tersebut memiliki tenor pengembalian 13 tahun sejak penandatanganan perjanjian pembiayaan, termasuk grace period pembayaran angsuran utang pokok sampai dengan Agustus 2019.

Proyek Jalan Tol BORR Seksi IIB sendiri memiliki panjang 2,65 km. Jalan Tol BORR Seksi IIB ini telah selesai dibangun pada akhir Maret 2018 dan telah dioperasikan sejak 7 Juni 2018. Proyek ini memiliki nilai investasi sebesar Rp 850 miliar.

Sementara itu, pembangunan Jalan Tol BORR Seksi IIIA (Simpang Yasmin-Semplak) sepanjang 2,7 km rencananya akan memulai konstruksi pada November 2018 dengan masa pembangunan selama 18 bulan.

Secara keseluruhan, Jalan Tol BORR dibagi menjadi empat seksi, yakni Seksi I Ruas Sentul Selatan-Kedung Halang (3,85 km) yang telah beroperasi sejak Nobember 2009, Seksi IIA Ruas Kedung Halang-Kedung Badak (1,95 km) yang telah beroperasi sejak Mei 2014, Seksi IIB Ruas Kedung Badak-Simpang Yasmin (2,65 km) yang telah beroperasi Juni 2018, dan Seksi III meliputi Ruas Simpang Yasmin-Salabenda (4,9km).


(roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading