Wuling Ungkap Alasan Melesatnya Penjualan di Tahun Ini

News - Exist In Exist, CNBC Indonesia
22 July 2018 11:17
Wuling Ungkap Alasan Melesatnya Penjualan di Tahun Ini
Jakarta, CNBC Indonesia - Penjualan mobil asal China, Wuling, bisa dibilang cukup bagus pada Semester I-2018 dengan mencetak sekitar 8.000 unit.

Angka tersebut mengungguli apa yang diraih mobil Korea Selatan yakni KIA dan Hyundai, serta asal Jepang yaitu Nissan, Datsun dan Mazda.

Brand Manager Wuling Indonesia Dian Asmahani mengungkapkan selain karena harga yang kompetitif, keberhasilan ini utamanya disebabkan oleh sejumlah faktor, selain harga murah.



Dian mengatakan meningkatnya penjualan didukung agen penjualan yang terus berkembang jumlah dan kualitasnya.

"Sekarang sudah ada sekitar 71 diler lebih yang beroperasi, itu juga meningkatkan kepercayaan masyarakat. Kemudian ada dukungan dari beberap leasing company yang memang sudah terkemuka di Indonesia," tuturnya.

"Termasuk juga masalah produk, memang kita confident dengan produk yang kita bawa ke Indonesia secara quality, karena memang secara manufaktur pun kita pakaiĀ General MotorsĀ Global Manufacturing System yang memang sudah terjamin quality-nya," pungkasnya.



Dia mengatakan yang paling utama adalah meningkatnya kepercayaan masyarakat. "Karena kita juga sudah informasikan ke masyarakat bahwa sekarang kita memang serius dalam jangka panjang," ujarnya kepada CNBC Indonesia, Minggu (22/07/2018).

Kepercayaan masyarakat yang tinggi ini, lanjutnya, didorong oleh beberapa hal, seperti kehadiran pabrik Wuling di Indonesia seluas 60 hektare.

"Terbukti dengan adanya pabrik di Indonesia degan luas 60 ha dan itu terintegrasi dengan supplier part, artinya memang komitmen kita panjang di Indonesia dan memang kita komit di layanan aftersales," jelasnya.

(ray)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading