Ini Pernyataan Lengkap Rini di Hadapan Pendemo Pertamina

News - Rivi Satrianegara, CNBC Indonesia
20 July 2018 11:27
Ini Pernyataan Lengkap Rini di Hadapan Pendemo Pertamina
Jakarta, CNBC Indonesia- Disambangi ribuan demonstran, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno memberikan penjelasan soal surat penjualan aset PT Pertamina (Persero) yang ia teken tanggal 29 Juni lalu.

Ribuan pendemo ini, semula mengutus 20 orang perwakilan untuk bertemu dengan Menteri Rini di kantornya. Utusan 20 orang ini diterima oleh Rini untuk berbicara di lantai 19 Kementerian BUMN dan diadakan pertemuan tertutup. Setelah itu, Rini turun dan menjumpai para demonstran yang beraksi di depan kementerian.


Berikut pernyataan lengkap Menteri Rini:


"Saya sudah bicara dengan presiden (Presiden Serikat Pekerja Pertamina), terimakasih hadir di sini saya yakin ini kepedulian terhadap Pertamina.

Baca betul surat saya, bilang tolong dikaji untuk kemungkinan ini jangan lupa bahwa kontrol tetap harus ada di Pertamina. Dan jangan lupa bilang gini, saya sebagai pemegang saham tidak mungkin menjerumuskan Pertamina.

Jangan lupa bahwa kontrol tetap harus ada di Pertamina. Kita sebagai pemegang saham, tidak mungkin menjerumuskan Pertamina.

Tanggung jawab saya adalah bagaimana pertamina sehat 100 tahun ke depan untuk anak cucu cicit.

Jangan ngomong bohong-bohong! Anda liat sendiri bagaimana keadannya sekarang. Kalian itu keluarga Pertamina, karena itu, kalian punya tanggung jawab untuk Pertamina benar-benar melakukan fungsinya dengan baik sebagai badan usaha juga sebagai agen pembangunan. Pemerintah akan selalu menjaga keberlangsungan pertamina.

Sebagai BUMN melakukan agen pembangunan. Dan pemerintah akan selalu menjaga keberlangsungan Pertamina, dapat Wilayah Kerja juga bagaimana subsidi solar akan ditingkatkan. Itulah. Itu yang bisa saya sampaikan. Terima kasih. Wasalam."

[Gambas:Video CNBC]


Seperti diberitakan oleh CNBC Indonesia, tanggal 29 Juni lalu Menteri Rini diketahui meneken surat persetujuan untuk Pertamina melakukan sejumlah aksi korporasi demi menyelamatkan kondisi keuangan perusahaan. Terdapat 4 aksi korporasi untuk menyelematkan keuangan perseroan, di antaranya adalah melepas aset Pertamina yang ada di hulu.

(wed)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading