LRT Jakarta Siap Diresmikan 10 Agustus

News - Exist In Exist, CNBC Indonesia
16 July 2018 08:22
LRT Jakarta Siap Diresmikan 10 Agustus
Jakarta, CNBC Indonesia - Light Rail Transit (LRT) Jakarta Koridor I Fase I (Kelapa Gading-Velodrome) akan diresmikan pada 10 Agustus 2018.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyebutkan progres pembangunan LRT Jakarta secara keseluruhan berikut sarana prasarana telah mencapai 92%.

"Progres pembangunan LRT Jakarta Koridor I Fase I sekarang sudah 75%. Dari 75%, 15% itu progres pembangunan Stasiun Depo. Namun, bila secara keseluruhan beserta sarana dan prasarana LRT, itu kisaran 92%," katanya usai meninjau lokasi, seperti dikutip dari siaran pers, Senin (16/7/2018).



"Saya juga telah perintahkan Direktur Prasarana Perkeretaapian Kementerian Perhubungan untuk lakukan sertifikasi secara berangsur. Nantinya, ini bisa dioperasikan untuk Asian Games 2018," tambah Budi.

Merespons hal tersebut, Direktur Utama PT Jakarta Propertindo Dwi Wahyu Daryoto mengatakan saat ini pihaknya memang sedang mengurus proses sertifikasi LRT Jakarta hingga 10 Agustus mendatang.

"Kemarin datang delapan unit kereta dan untuk Asian Games akan menggunakan tiga sampai empat trainset. Terkait sertifikasinya dari sekarang sampai dengan tanggal 10 Agustus. Tahap awal operasi dari Stasiun LRT Kelapa Gading Boulevard menuju Velodrome. Lima stasiun beroperasi," ujar Dwi.

LRT Jakarta ini nantinya akan berintegrasi dengan berbagai moda tranaportasi lainnya, sehingga diharapkan masyarakat dapat beralih dari angkutan pribadi ke angkutan massal untuk mengurangi kemacetan Jakarta. (prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading