Luhut Targetkan Soft Launching LRT Jabodebek 17 Agustus 2022

News - Emir Yanwardhana, CNBC Indonesia
01 April 2022 15:47
Menko Luhut Binsar Pandjaitan bersama Menteri Perhubungan dan Wakil Menteri BUMN melakukan uji coba LRT Jabodebek. Menko luhut mengungkapkan bahwa LRT Jabodebek dapat beroperasi pada September 2022. (Dok  Kemnko Marves)

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Jenderal TNI (Purn.) Luhut Binsar Pandjaitan bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo meninjau sarana dan prasarana LRT Jabodebek. Peninjauan dimulai dari stasiun Harjamukti, stasiun TMII, dan Depo LRT di Bekasi Timur, Jawa Barat, Jumat (1/4/2022).

Progres pembangunan prasarana tahap satu sudah mencapai 90,2%. Tahap satu pembangunan meliputi lintas pelayanan 1 Cawang-Cibubur, pelayanan 2 Cawang-Dukuh Atas, dan pelayanan 3 Cawang-Bekasi Timur.

"Schedule-nya ini akan berjalan pada September tahun ini. 17 Agustus kita targetkan untuk soft launching," kata Luhut seperti dikutip dari siaran pers Kemenko Marves.

Luhut juga menyampaikan seluruh proses berjalan baik, mulai dari keuangan, teknologi, maupun konstruksi. Seluruh transportasi ini akan terintegrasi, mulai dari kereta cepat, LRT, Transjakarta, hingga moda transportasi angkutan umum lainnya.

"Kita membangun sistem moda transportasi yang canggih. Kita berharap semua ini dapat tercapai pada tahun ini," tutur Luhut.

Dia juga mengapresiasi kinerja tim dan karya anak bangsa sehingga proyek pembangunan ini dapat berjalan dengan baik.

"Saya bangga dengan kinerja tim. Ini hasil karya anak bangsa, tidak kalah dengan orang luar," jelasnya.



[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Skema Baru Batu Bara Untuk PLN


(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading