Piala Dunia 2018

Menkeu: Piala Dunia 2018 Dukung Pertumbuhan Ekonomi Prancis

News - Rehia Sebayang, CNBC Indonesia
11 July 2018 17:31
Menkeu: Piala Dunia 2018 Dukung Pertumbuhan Ekonomi Prancis
Paris, CNBC Indonesia - Kemenangan Prancis di laga sepak bola Piala Dunia 2018 di Rusia, yang telah membawa "Les Bleus" ke final turnamen itu, secara umum berdampak positif bagi perekonomian negara itu, kata Menteri Keuangan Bruno Le Maire.

[Gambas:Video CNBC]

Prancis mengalahkan Belgia dengan skor 1-0 pada hari Rabu (11/7/2018) dini hari dan berhasil maju ke babak final pada hari Minggu mendatang. Prancis akan bertemu pemenang laga Inggris melawan Kroasia untuk memperebutkan trofi Piala Dunia yang dulunya bernama Jules Rimet itu.

"Ini bagus untuk pertumbuhan," kata Le Maire kepada televisi France 2 pada hari Rabu, tanpa memberikan rincian yang lebih spesifik, seperti dilansir dari Reuters.


Perekonomian Prancis, terbesar kedua di zona euro, baru-baru ini menunjukkan tanda-tanda stagnan setelah mencatatkan pertumbuhan sejak terpilihnya Presiden Emmanuel Macron pada Mei tahun lalu.


Piala Dunia biasanya meningkatkan belanja konsumen.

Di Inggris, konsumen membeli lebih banyak bir, barbekyu, dan televisi layar lebar pada bulan Juni tetapi keseluruhan peningkatan penjualan secara umum melambat, menurut British Retail Consortium (BRC). (prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading