Piala Dunia 2018

Harga Tiket Final Piala Dunia 2018 Capai Miliaran Rupiah!

News - Prima Wirayani, CNBC Indonesia
16 July 2018 07:06
Harga Tiket Final Piala Dunia 2018 Capai Miliaran Rupiah!
Jakarta, CNBC Indonesia - Helatan akbar Piala Dunia 2018 baru saja berakhir dengan pertemuan antara tim nasional Prancis dan Kroasia di babak final hari Minggu (15/7/2018). Tim Ayam Jantan menjadi yang terbaik di dunia setelah mengalahkan Kroasia 4-2 di Stadion Luzhniki di Moskow, Rusia.

Piala Dunia adalah salah satu kejuaraan olahraga paling populer di dunia. Di tahun 2014, sebanyak 3,2 miliar orang menyaksikan turnamen ini dan satu miliar orang tercatat menonton pertandingan final antara Argentina dan Jerman.

Tahun ini, para penggemar sepakbola di seluruh penjuru dunia kembali berkumpul untuk menyaksikan pertandingan final di depan layar televisi dan ponsel pintar atau memadati acara-acara nonton bareng.


Sekitar 80.000 penonton memiliki kesempatan menyaksikan langsung pertandingan itu di Stadion Luzhniki. Tentu dengan tiket yang harganya tak murah.

FIFA telah merilis harga tiket untuk final Piala Dunia di September tahun lalu. Harganya dibagi menjadi beberapa kategori.


Kategori pertama menawarkan pemandangan terbaik dari sisi samping lapangan dan menjadi yang paling mahal. Kategori kedua memberi penonton posisi di pojok-pojok lapangan sementara kategori ketiga berada di belakang gawang.

Para penonton harus memasukkan semacam lotere untuk mendapatkan salah satu tiket ini.

Inilah harga tiket final Piala Dunia 2018 sebagaimana dilansir dari CNBC International hari Senin (16/7/2018).

Kategori satu: US$1.100 atau sekitar Rp 15,73 juta (dengan kurs Rp 14.300 per dolar Amerika Serikat/ AS)
Kategori dua: US$710
Kategori tiga: US$455
Pengguna kursi roda: US$455
Penonton obesitas: US$455

Namun tentu saja harga tiket semakin meroket jelang pertandingan. Menurut Reuters, beberapa tiket yang dijual kembali harganya mencapai US$2.500 dan menurut Goal.com harga tiket kategori satu dapat mencapai US$105.000 (Rp 1,5 miliar) di berbagai situs penjualan tiket kembali.

Seorang fans asal Kroasia, Zdenko Corluka, yang sudah berada di Rusia untuk menyaksikan Piala Dunia mengatakan kepada Reuters 25 orang temannya telah mengiriminya uang agar ia dapat membelikan mereka tiket final.

"Uangnya sangat banyak, namun ini hanya sekali dalam seumur hidup," ujarnya. (prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading