Piala Dunia 2018

Pendukung Amerika Latin Goyang Rusia di Piala Dunia 2018

News - Rehia Sebayang, CNBC Indonesia
26 June 2018 14:58
Amerika Latin Dominasi Pembelian Tiket

Amerika Latin Dominasi Pembelian Tiket

Piala Dunia datang dalam segala bentuk dan ukuran dan membandingkan penjualan tiket jarang sekali menggambarkan seluruh cerita.

Orang Eropa dan Amerika Latin secara alami lebih cenderung menghadiri Piala Dunia yang diadakan di wilayah mereka karena pengaturan perjalanan yang lebih mudah dan karena hubungan kekerabatan.

Afrika Selatan pada tahun 2010 dapat menjadi contoh yang lebih baik karena itu adalah negara sepak bola perbatasan dengan kondisi keamanan dan risiko logistik tertentu.

Namun menurut FIFA, hampir 50% lebih banyak orang Inggris membeli tiket untuk Piala Dunia pertama di benua Afrika itu daripada Piala Dunia di Eropa timur sekarang ini.

Orang Australia menjadi pembeli tiket terbanyak ketiga di Afrika, namun menempati posisi kesembilan di Rusia.

Untuk Piala Dunia Afrika Selatan, Jerman dan Inggris menjadi negara yang paling banyak membeli tiket di urutan keempat dan kelima, sementara Prancis di urutan kesembilan.

Namun Prancis tidak masuk 10 besar di Rusia, sedangkan Inggris menempati peringkat terakhir. Hanya Jerman yang tetap berada di posisi keempat untuk jumlah pembelian tiket terbanyak.

Amerika Serikat telah lama memimpin pembelian di antara negara-negara yang bukan tuan rumah Piala Dunia karena ekonominya yang besar, dan karena memiliki komunitas penggila bola besar yang berasal dari Meksiko dan wilayah Amerika Tengah lainnya.

Tanpa AS, Amerika Latin mencaplok sekitar dua pertiga dari total pembelian tiket oleh 10 negara teratas yang telah membeli tiket untuk Piala Dunia Rusia.


Pendukung Amerika Latin dari Berbagai Kalangan
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2 3 4
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading