Induk CNBC Siapkan Rp 910 T untuk Akuisisi Fox

News - Raydion Subiantoro, CNBC Indonesia
14 June 2018 06:21
Induk CNBC Siapkan Rp 910 T untuk Akuisisi Fox
Jakarta, CNBC Indonesia - Comcast Corp. resmi menawarkan US$ 65 miliar (Rp 910 triliun) untuk membeli aset Twenty-First Century Fox Inc. Aksi ini sekaligus dapat menjauhkan rencana merger antara Fox dan Walt Disney Co.

Seperti diketahui, pada pertengahan Desember tahun lalu Disney mengumumkan kesepakatan untuk mengakuisisi studio film Fox, jaringan National Geographic dan FC senilai US$ 52,4 miliar.

Artinya, tawaran dari Comcast yang merupakan induk CNBC ini lebih tinggi dibandingkan dengan penawaran Disney.


Dikutip dari Reuters, Kamis (14/6/2018), CEO Comcast Brian Roberts meyakini regulator akan mengizinkan transaksi Comcast-Fox, setelah pada Selasa pengadilan juga memperbolehkan akuisisi AT&T Inc's senilai US$ 85 miliar terhadap Time Warner Inc.



Comcast yang merupakan induk dari CNBC diperkirakan akan memimpin gelombang perlawanan media tradisional dengan menggabungkan distribusi dan produksi, untuk bersaing dengan Netflix Inc. dan Alphabet Inc. yang memprodusi konten dan menjual langsung ke pelanggan.

Adapun aset-aset yang tengah diperebutkan tidak termasuk Fox News Channer, Fox Business Network, Fox Broadcasting Company, dan beberapa komponen tertentu lainnya.

(ray/ray)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading