Mudik Gratis Lebaran, KAI Siap Angkut 1.520 Penumpang

News - Exist In Exist, CNBC Indonesia
04 June 2018 10:08
KAI akan melayani tujuh perjalanan KA dari Stasiun Pasar Senen, Jakarta ke berbagai kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Foto: IST
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Kereta Api Indonesia (KAI) siap mengangkut 1.520 penumpang dalam program mudik gratis yang akan diselenggarakan untuk keberangkatan besok, Selasa (05/06/2018) sampai Kamis (07/06/2018).

Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro mengatakan pihaknya akan melayani tujuh perjalanan KA dari Stasiun Pasar Senen, Jakarta ke berbagai kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

"KA Kertajaya Lebaran akan melayani rute Stasiun Pasar Senen-Stasiun Surabaya Pasar Turi, KA Brantas Lebaran rute Stasiun Pasar Senen-Stasiun Blitar, dan KA Kutojaya Utara Tambahan rute Stasiun Pasar Senen-Stasiun Kutoarjo," ujarnya seperti dikutip dari siaran pers, Senin (04/06/2018).


Edi mengatakan program ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PT KAI kepada masyarakat untuk mengurangi angka kecelakaan dan kemacetan di jalan raya selama masa mudik Lebaran 2018.

"Kami berharap dengan adanya program mudik gratis ini dapat membantu masyarakat untuk berlebaran dengan keluarganya di kampung halaman. Ini adalah salah satu bentuk tanggung jawab sosial PT KAI kepada masyarakat," tuturnya.

Selain mudik gratis, KAI juga menjual tiket 40 perjalanan KA tambahan per hari selama masa mudik Lebaran 2018. Dengan demikian, terdapat 23.752 kursi tambahan per hari.

"Kereta ini mulai dioperasikan pada 8 Juni sampai 25 Juni 2018. Pemesanannya seperti biasa bisa dilakukan melalui website, gerai, minimarket, dan sebagainya, jadi mudah," jelasnya.


Artikel Selanjutnya

PT Kereta Api Indonesia Raup Rp 595 M dari Mudik Lebaran


(roy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading