Perusahaan Lampu Asal Hong Kong Ini Berniat Investasi di RI

News - Samuel Pablo, CNBC Indonesia
28 May 2018 14:47
Perusahaan Lampu Asal Hong Kong Ini Berniat Investasi di RI
Jakarta, CNBC Indonesia - Irico Aotom berminat melakukan investasi di tanah air. Hari ini Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menerima kunjungan Chairman Irico Aotom Financial Holding Co. Ltd. di kantornya.

Usai pertemuan, Airlangga mengungkapkan bahwa kunjungan Irico Aotom membicarakan peluang investasi di sektor kendaraan listrik serta pengembangan bus listrik.

"Mereka masih kunjungan awal mau membicarakan investasi di bidang electrical buses dan juga hal yang terkait dengan electric vehicle. Mereka belum punya arah kemana, baru penjajakan awalnya saja," ungkap Airlangga di kantornya, Senin (28/5/2018).


Airlangga sendiri mengaku realisasi investasinya kemungkinan belum akan dilakukan dalam waktu dekat, mengingat penjajakan ini masih membicarakan hal-hal mendasar seperti arah kebijakan regulasi terkait kendaraan listrik.

"Ya tentu harapannya kita lihat peluang-peluang itu masih terbuka untuk calon investor asing. Namanya penjajakan kan kita belum tahu mereka mau ngapain," ujar Menperin.

Mengutip situs Hong Kong Trade Development Council (HKTDC), salah satu perusahaan Irico Aotom (Hong Kong) Group Co. Ltd. bergerak dalam sektor penerangan ramah lingkungan dan memproduksi berbagai produk lampu LED, produk elektrik dan elektronik, perlengkapan rumah tangga elektrik serta bahan baku rumah.


(roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading