Jual Beras Sachet Rp 2.500, Buwas: Upaya Memutus Kartel

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
23 May 2018 17:42
Beras dijual oleh Bulog dalam kemasan sachet 200 gram dan dijual sekitar Rp 2.500
Jakarta, CNBC Indonesia - Bulog mulai minggu depan menjual beras dalam kemasan sachet berukuran 200 gram di berbagai wilayah di Indonesia.

Direktur Utama Bulog Budi Waseso mengatakan, penjualan beras sachet ini diharapkan dapat memberikan kepastian stok beras tersedia hingga ke lapisan masyarakat paling bawah.

"Kami edarkan di warung-warung dengan harga terjangkau supaya masyarakat paling rendah bisa beli," kata Buwas dalam rapat dengar pendapat bersama Komisi IV DPR, Rabu (23/5/2018).


"Katakanlah itu kuli atau pegawai yang paling rendah, itu paling bawa pulang uang cuma Rp 10.000 satu hari. Dengan uang Rp 2.500, sudah bisa bawa beras tiga piring dan sisanya bisa buat beli lauk," jelasnya.



Rencananya pada minggu depan, beras sachet akan digelontorkan ke seluruh wilayah Indonesia. Adapun jenis beras yang disebarkan, akan bervariasi dan bergantung pada karateristik daerah-daerah.

"Nanti setiap daerah akan memiliki ketersediaan beras yang sesuai dengan keinginan mereka. Ini adalah bagian dari upaya memutus mata rantai jaringan kartel," katanya.
(ray/ray)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading