Lantik Dua Pejabat Eselon I, Ini Pesan Menko Darmin

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
22 May 2018 19:11
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution secara resmi melantik dua pejabat pimpinan tingkat madya (Eselon I)
Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution secara resmi melantik dua pejabat pimpinan tingkat madya (Eselon I) Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Selasa (22/5/2018).

Bertempat di Graha Sawala, Gedung Ali Wardhana, kompleks Kementerian Keuangan, Menko Darmin melantik Bambang Adi Winarso sebagai Deputi Bidang Koordinasi Perniagaan dan Industri.

Jabatan tersebut sebelumnya diemban oleh Edy Putra Irawadi yang sudah memasuki masa purnatugas. Bambang sendiri, sebelumnya menjabat sebagai Pelaksana Tugas Sekretaris Kemenko Perekonomian


Selain itu, Darmin juga secara resmi melantik Lestari Indah sebagai Staf Ahli Bidang Pengembangan Daya Saing Nasional. Jabatan ini, sebelumnya juga pernah diemban oleh Bambang Adi Winarso.

Dalam prosesi pelantikan, Darmin menegaskan seluruh pejabat Kemenko Perekonomian harus saling mendukung satu sama lain dalam mengimplementasikan program strategis pemerintah.

Salah satunya, adalah pelaksanaan sistem layanan terpadu atau dikenal dengan Online Single Submission (OSS) dalam kemudahan berusaha. Menurut Darmin, butuh sinergi untuk mempercepat program tersebut.

"Pembagian pekerjaan tidak seperti kue, tetap ada titik singgung dan overlapping. Dalam bekerja harus saling mendukung, tidak mungkin suatu pekerjaan bisa dipisahkan dengan yang lain," kata Darmin dalam sambutannya.

Darmin mengatakan, program tersebut saat ini masih terkendala dari sisi pengadaan sumber daya manusia di lingkungan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). Hal itu, akan segera diselesaikan.

"Saya akan undang pak Tom [Kepala BKPM] rapat besok. [...] sebenarnya hambatannya cuma satu. SDM belum ada di tempatnya pak Tom," jelasnya.


(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading