Ini Harapan Pemerintah ke Direksi Baru Pertamina

News - Rivi Satrianegara, CNBC Indonesia
20 April 2018 17:03
Ini Harapan Pemerintah ke Direksi Baru Pertamina
Jakarta, CNBC Indonesia- Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memutuskan untuk mencopot Elia Massa Manik sebagai Direktur Utama PT Pertamina (Persero), selain itu juga dilakukan perombakan direksi dengan alasan untuk memperbaiki kinerja perusahaan.

Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis, dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno mengatakan ada beberapa pertimbangan kenapa dilakukan perombakan tersebut.




"Kondisinya itu nomor satu ada holding migas, nomor dua kelangkaan BBM, kemudian kilang. Kilang itu belum jadi RDMP-nya (Refinary Development Master Plan), diharapkan itu akan mempercepat," kata Fajar di Kementerian BUMN, Jumat (20/4/2018).

Menurut Fajar, direksi kali ini masih didominasi oleh orang-orang dalam karena berdasar masukan dari jajaran komisaris apa-apa saja yang perlu dikuatkan Pertamina ke depannya.

Selain kinerja, direksi seperti Direktur Pengolahan Toharso diganti karena insiden tumpahan minyak di Balikpapan. Sementara Direktur Pemasaran M Iskandar diganti karena alasan kesehatan.

Pastinya, kata Fajar, dengan perombakan ini diharapkan yang paling bisa diselesaikan lebih dulu adalah proses pengembangan kilang-kilang eksisting. "Diharapkan ini akan mempercepat."



(gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading