Tips Jika Ingin KPR Diproses Satu Hari

News - gita rossiana, CNBC Indonesia
19 April 2018 14:18
PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menyatakan persetujuan kredit pemilikan rumah (KPR) sangat mungkin dilakukan
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menyatakan persetujuan kredit pemilikan rumah (KPR) sangat mungkin dilakukan dalam satu hari. Asalkan, dokumen lengkap dan valid.

Budi Permana, Business & Sales Development Department Head, Subsidized Mortgage Division BTN menjelaskan, pihaknya sudah sering memproses KPR dalam satu hari.

"Kalau data benar-benar lengkap dan valid, bisa diproses satu hari," ujar dia dalam acara Forwapera, Memperkuat Program Sejuta Rumah di The Plaza, Kamis (19/4/2018).


Dia mengungkapkan, kebenaran data ini terkait kebenaran instansi dan tempat pemohon."Kalau gajinya dibayar BTN, prosesnya juga bisa dipercepat," kata dia.


Namun demikian, BTN baru akan meresmikan pemprosesan KPR satu hari pada tahun ini. Pada awalnya, hal tersebut akan dilakukan di lima daerah seperti Tangerang, BSD, Ciputat, Cawang dan kawasan Jakarta lainnya.

Adapun Syarat KPR BTN di antaranya :
  • WNI dan berdomisili di Indonesia
  • Telah berusia 21 tahun atau telah menikah
  • Memiliki pekerjaan atau penghasilan tetap sebagai pegawai tetap /wiraswasta /profesional dengan masa kerja atau usaha minimal 1 tahun.
  • Memiliki NPWP Pribadi
Artikel Selanjutnya

Menyulap 'Rumah Hantu' Menjadi Harta Karun


(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading