Tunggu INKA, KAI Baru Bisa Remajakan 438 Kereta Tua

News - Exist In Exist, CNBC Indonesia
19 April 2018 06:56
Tunggu INKA, KAI Baru Bisa Remajakan 438 Kereta Tua
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Kereta Api Indonesia (KAI) berencana untuk meremajakan 438 kereta dengan memesan kereta baru dari PT INKA.

Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro mengatakan hal ini dilakukan mengingat terdapat sebanyak 886 kereta yang dimiliki perusahaan telah berusia lebih dari 30 tahun.

"Makanya banyak orang yang protes, bagaimana nih seat-nya rusak dan sebagainya, makaya saya berencana memperbaharui semuanya. INKA baru mampu [sediakan] 438 kereta," ujarnya dalam kunjungan ke kantor Transmedia, Rabu (18/4/2018).


Dari total 438 kereta tersebut, lanjutnya, sebanyak 10 trainset telah diselesaikan dan enam trainset akan segera datang untuk melayani perjalanan tambahan pada masa mudik dan balik Lebaran 2018.


Selain itu, Edi juga mengatakan total kereta yang dipesan juga termasuk empat kereta sleeper atau first class dan 10 trainset dengan desain aerodinamis.

"Dengan perbaharuan ini, revenue perusahaan juga bisa bertambah karena penumpang jadi lebih nyaman dan banyak yang akan pindah ke kereta," jelasnya. (prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading