Internasional

Trump Sebut AS Telah Bicara dengan Korea Utara

News - Prima Wirayani, CNBC Indonesia
18 April 2018 07:27
Trump Sebut AS Telah Bicara dengan Korea Utara
Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengatakan AS telah berbicara secara langsung dengan Korea Utara dalam pertemuan "tingkat tinggi" untuk mencoba mengatur sebuah pertemuan antara dirinya dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un.

"Kami juga telah memulai pembicaraan dengan Korea Utara secara langsung," ujarnya dalam sesi foto bersama dengan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe, dilansir dari CNBC International.

"Kami telah berbicara secara langsung di level tingkat tinggi dengan Korea Utara. Dan saya sangat percaya hal ini menunjukkan niat baik, bahwa hal-hal baik sedang terjadi," tambahnya.


"Kita lihat saja apa yang akan terjadi.... karena pada akhirnya hasil akhir yang akan dilihat, bukan fakta bahwa kami berpikir untuk berunding," ujar Trump.


Awal bulan ini, seorang staf pemerintahan AS mengatakan kepada NBC News bahwa pemimpin Korea Utara Kim Jong Un menyatakan dirinya bersedia membahas denuklirisasi Semenanjung Korea.

Kabar tersebut muncul setelah Kim Jong Un melakukan kunjungan tidak resmi baru-baru ini ke Beijing, China. Di sana ia bertemu Presiden China Xi Jinping. Bila benar, langkah itu akan secara efektif membuka kesempatan terjadinya pertemuan tingkat tinggi antara Kim Jong Un dan Presiden AS Donald Trump yang direncanakan akan diadakan akhir Mei. (prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading