Internasional

SpaceX Berencana Cari Dana Segar Rp 7 T

News - Rehia Sebayang, CNBC Indonesia
13 April 2018 16:08
SpaceX memberi valuasi perusahaan senilai US$26 miliar (Rp 357,7 triliun).
Jakarta, CNBC Indonesia - Perusahaan pembuat roket luar angkasa SpaceX Corp yang dipimpin Elon Musk akan mengumpulkan pendanaan baru senilai US$507 juta (sekitar Rp 7 triliun), dengan mencantumkan nilai valuasi perusahaan sekitar US$26 miliar, menurut dokumen yang didapatkan oleh Reuters.

Dokumen baru yang diajukan oleh perusahaan minggu lalu dan dikirim ke Reuters oleh perusahaan analisis swasta Lagniappe Labs menunjukkan akan adanya tambahan sebanyak 3 juta saham Seri I jika dibandingkan dengan dokumen yang diajukan perusahaan pada bulan November.

Dokumen tersebut juga menunjukkan nilai dari Saham Seri I sebesar US$169 per unit atau 25% lebih tinggi dari nilai yang ditetapkan dalam penghimpunan dana sebelumnya di November tahun lalu.


SpaceX menolak berkomentar tentang penghimpunan dana tersebut, yang pertama kali dilaporkan oleh situs web industri teknologi The Information.


Space X yang berbasis di Hawthorne, California tersebut telah menguraikan rencana untuk mewujudkan perjalanan ke Mars pada 2022, dan setelahnya mengirim misi berawak ke planet merah pada tahun 2024, dilansir dari Reuters.
Artikel Selanjutnya

Elon Musk Sindir Joe Biden Terkait SpaceX


(prm)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading