Ada Perosotan Setinggi 3 Lantai di Markas AirAsia, RedQ

News - Prima Wirayani, CNBC Indonesia
08 April 2018 13:16
CNBC Indonesia berkesempatan mengunjungi RedQ, kantor pusat AirAsia Group, di Kuala Lumpur, Malaysia.
Partisi berwarna putih yang menutupi area renovasi menjadi latar belakang meja resepsionis tempat para pengunjung diwajibkan memperlihatkan kartu identitas dan memberi nomor telepon sebelum petugas menyerahkan kartu akses masuk.

Begitu memasuki area kantor di lantai empat, karyawan dan pengunjung langsung disambut sebuah kabin kecil, atau yang disebut sleeping pod oleh karyawan, berwarna oranye yang dapat ditutup bagian atasnya bertuliskan “Masuklah untuk tidur sejenak… Sungguh, bos tak akan marah.”
Ada Perosotan Setinggi 3 Lantai di Markas AirAsiaFoto: CNBC Indonesia/Prima Wirayani
Kabin berukuran sekitar 1,5 meter yang hanya cukup untuk satu orang berbaring di dalamnya itu ternyata memang khusus disediakan perusahaan bagi karyawannya yang lelah dan ingin tidur siang sejenak. Secara total, ada enam pod serupa yang tersebar di seluruh area kantor.

Lantai empat menjadi area makan yang luas bagi karyawan AirAsia. Di bagian pinggir ruangan terdapat deretan stand makanan yang menyediakan berbagai sajian, seperti masakan China, Jepang, Korea Selatan, Melayu, dan makanan barat (western food). Terdapat juga konter salad dan roti isi yang konon menjadi favorit para karyawan.
Ada Perosotan Setinggi 3 Lantai di Markas AirAsiaFoto: CNBC Indonesia/Prima Wirayani
Di sebelah konter salad terdapat kedai kopi besutan AirAsia Group bernama T&Co yang menyajikan teh dan kopi premium dari pertanian rakyat di Thailand yang didukung oleh perusahaan.


Setiap karyawan AirAsia mendapat tunjangan makan senilai 10 ringgit Malaysia (Rp 35,478) per hari. Mereka dapat menggunakan tunjangan tersebut untuk membeli makan siang di kantin itu dan menambah dengan uang tunai bila melebihi nilai yang diberikan.

Tunjangan senilai 10 ringgit itu sudah cukup untuk membeli satu set lengkap makan siang.
Ada Perosotan Setinggi 3 Lantai di Markas AirAsiaFoto: CNBC Indonesia/Prima Wirayani
Perosotan setinggi tiga lantai
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2 3 4 5
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading