Sasar Milenial, Pegadaian Tawarkan Pinjaman Tanpa Bunga

News - Arina Yulistara, CNBC Indonesia
01 April 2018 13:30
Sasar Milenial, Pegadaian Tawarkan Pinjaman Tanpa Bunga
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Pegadaian (Persero) terus melakukan inovasi untuk memperluas pasar dan menambah jumlah nasabah menjadi 11,5 juta orang pada tahun ini. Salah satunya dengan meluncurkan program gadai tanpa bunga demi menjangkau pasar milenial.

Direktur Utama Pegadaian Sunarso mengatakan program gadai tanpa bunga itu khusus untuk pinjaman dari Rp 50.000 hingga Rp 500.000.
"Gadai tanpa bunga dengan sasaran teman-teman mahasiswa, milenial, serta pegawai tingkat pabrik. Biasanya mereka kesulitan dana di atas tanggal 20 sampai 30, dengan ini mereka bisa mendapatkan dana mudah dan cepat," jelas Sunarso di acara HUT Pegadaian ke-117 di Lapangan Aldiron, Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (1/4/2018).

Untuk persyaratan pinjam dana tanpa bunga ini sangat mudah. Sunarso mengatakan kalau nasabah bisa langsung datang ke Pegadaian atau lewat aplikasi. Barang yang digadaikan bisa apa saja karena minimal dananya mulai Rp 50.000. Sedangkan tenor gadai tanpa bunga sendiri hanya dua bulan dan bisa diperpanjang hingga empat bulan.



Dari program tersebut, Sunarso menargetkan bisa mendapat 1 juta nasabah baru dengan total yang diharapkan menambah 2 juta nasabah tahun ini. Sehingga Ia juga berharap program gadai tanpa bunga dapat meringankan masalah keuangan di masyarakat.

"Semoga ini bisa menjadi solusi bagi kalangan masyarakat tertentu yang membutuhkan dana cepat. Pegadaian harus membangun social value dalam mendukung program inklusi keuangan," tambahnya.


Selain program gadai tanpa bunga, Sunarso turut menawarkan masyarakat untuk bisnis pegadaian. Target agen pegadaian tahun ini bisa mencapai 6.000 orang dan sampai Maret ini sudah bergabung 3.000 orang.


(ray/ray)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading