BRI Ingin Biayai Mobil dan Motor untuk Transportasi Online

News - gita rossiana, CNBC Indonesia
27 March 2018 16:31
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk berencana menjalin kerjasama dengan aplikator, yakni Go-Jek untuk pembiayaan kendaraan.
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk berencana menjalin kerjasama dengan aplikator, yakni Go-Jek untuk pembiayaan kendaraan bermotor. Sebelumnya, perseroan sudah menjalin kerjasama dengan Go-Jek namun untuk hal lainnya.

Direktur BRI Handayani menjelaskan, sebelum bisa membiayai kendaraan untuk driver Go-Jek, pihaknya memang harus menjalin kerjasama terkait dengan mekanisme cicilan.

"Kemudian juga bagaimana melakukan assessment terhadap kemampuan itu," ujar dia saat ditemui di acara Kerjasama antara BRI dan Astra Honda Motor di Gedung BRI, Jakarta, Selasa (27/3/2018).


Namun peluang kerjasama untuk pembiayaan kendaraan bermotor, menurut Handayani bisa dilakukan untuk semua nasabah.

"Kerjasama tidak hanya dengan Go-Jek saja sebenarnya, semua nasabah BRI jika ingin mendapatkan pembiayaan kendaraan bermoor melalui bank bisa mendapatkan kemudahan," papar dia.

Sementara sebelumnya, BRI sudah menjalin kerjasama dengan Go-Jek, namun dengan Go-Pay, layanan uang elektronik dari Go-Jek. Kerjasama di antara kedua belah pihak diharapkan bisa mendorong inklusi keuangan.

Direktur BRI Sis Apik Wijayanto menjelaskan, kerjasama antara kedua perusahaan ini adalah melalui pembayaran elektronik tagihan Bank BRI (e-government dan e-billing), akses pada layanan dan produk Bank BRI bagi mitra dan merchant yang ada dalam ekosistem Go-Jek, serta karyawan Go-Pay dan Go-Jek.


"Harapan kami dengan adanya kerja sama ini mampu meningkatkan penetrasi produk dan layanan perbankan BRI di seluruh lapisan masyarakat," ujar dia.

Menurut Sis Apik, kerjasama dengan Go-Pay menunjukkan inovasi teknologi sebagai sebuah peluang untuk menjangkau lebih banyak masyarakat mengakses produk dan layanan perbankan.

"Kami optimistis dengan sinergi ini mampu memberikan added value bagi kedua pihak yang terlibat. Kerjasama ini sekaligus membuktikan bahwa fintech mampu menjadi partner strategis bagi perbankan di Indonesia," kata dia.
(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading