Internasional

Wina Masih Jadi Kota Terbaik di Dunia, Baghdad Paling Buruk

News - Rehia Sebayang, CNBC Indonesia
20 March 2018 16:41
Jakarta, CNBC Indonesia - Ibu kota Austria, Wina, berhasil mempertahankan posisinya sebagai kota yang menawarkan kualitas hidup terbaik di dunia. Sementara ibu kota Irak, Baghdad, tetap merupakan kota terburuk.

Ini merupakan hasil survei dari perusahaan konsultan Mercer terhadap 231 kota di dunia. Laporan ini bertujuan menghasilkan laporan yang dapat membantu perusahaan dan organisasi menentukan kompensasi dan tunjangan kesulitan bagi staf internasional.

Kriteria pemeringkatan dalam survei tersebut diantaranya adalah tingkat stabilitas politik, perawatan kesehatan, pendidikan, kejahatan, rekreasi dan transportasi.


Dilansir dari CNBC, Eropa memiliki delapan dari 10 kota paling menyenangkan di dunia: Jerman dan Swiss masing-masing memiliki tiga kota di 10 besar, sementara Selandia Baru, Kanada, dan Australia masing-masing memiliki satu.

Dengan populasi 1,8 juta jiwa, Wina menduduki puncak survei untuk tahun kesembilan berturut-turut, sebagai kota yang menawarkan tempat budaya yang dinamis, perawatan kesehatan komprehensif dan biaya perumahan moderat.

Setelah Wina, di posisi selanjutnya ada Zurich di Swiss dan kemudian, Auckland di Selandia Baru dan Munich di Jerman, yang sama-sama menempati posisi ketiga. Vancouver, peringkat kelima, merupakan kota dengan kualitas hidup terbaik di Amerika Utara.

Singapura berada di posisi ke 25 dan Montevideo di posisi 77, masing-masing mewakili Asia dan Amerika Latin. Untuk kota terbaik yang mewakili Afrika adalah Durban di Afrika Selatan, yang menempati posisi ke 89. (roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading