Pengembangan Bandara Komodo Ditawarkan ke AS

News - Exist In Exist, CNBC Indonesia
22 February 2018 20:26
Kementerian perhubungan menawarkan sejumlah proyek transportasi ke pengusaha AS.
Jakarta, CNBC Indonesia - Proyek transportasi ditawarkan kepada pengusaha asal Amerika Serikat yang tengah melakukan kunjungan ke Indonesia.  

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan pihaknya menawarkan sebanyak empat proyek kepada 16 investor asal AS yang dibawa oleh Konsulat Jenderal Republik Indonesia di New York, AS.  

Proyek-proyek tersebut adalah jalur KA Makassar - Pare Pare, Pengembangan Rute Penyeberangan Ketapang - Margariri, Pembangunan TOD Poris Pelawad, dan Pengembangan Bandara Komodo di Labuan Bajo.  


"Indonesia sekarang aktif mengundang mitra asing untuk melakukan kerjasama investasi untuk pembangunan atau pengoperasian infrastruktur transportasi kami, seperti beberapa bandara, pelabuhan laut dan jaringan kereta api, yang sekarang dikelola dan dioperasikan oleh BUMN," ujarnya seperti dikutip dari siaran pers, Kamis (22/2/2018). 

Menurut Budi, Rencana Transportasi Nasional dibangun dengan dua mekanisme, yaitu ketersediaan infrastruktur dengan skema KPBU dan ketersediaan infrastruktur berdasarkan rencana tata ruang ditandai dengan tingkat pertumbuhan jaringan infrastruktur transportasi.  

Tujuan pembangunan sektor transportasi Indonesia meliputi sektor kereta api, perkotaan, udara, laut, feri dan logistik dengan beberapa indikator kinerja dan targetnya sendiri serra mengutamakan keselamatan dan keamanan. 
(ray/ray)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading