Pertemuan IMF - WB Diyakini Aman Dari Erupsi Gunung Agung

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
09 February 2018 15:10
Pertemuan IMF - WB Diyakini Aman Dari Erupsi Gunung Agung
Jakarta, CNBC Indonesia – Pertemuan tahunan antara International Monetary Fund dan World Bank yang digelar di Bali pada Oktober 2018 diyakini berlangsung lancar meski dibayangi isu erupsi Gunung Agung. 

Kepala Unit Khusus IMF – World Bank Annual Meeting 2018 Peter Jacobs mengatakan para pemangku kepentingan seperti Bank Indonesia dan pemerintah Indonesia telah melakukan berbagai persiapan termasuk apabila nantinya ada lanjutan dari erupsi Gunung  Agung. 

“Masih on track, dan tidak ada rencana perubahan. Karena kalau ada erupsi, forecast beberapa badan geologi menyebut itu berlawanan arah dari lokasi,” jelasnya, Jumat (9/2/2018). 


Seperti diketahui, erupsi Gunung Agung terjadi pada akhir tahun lalu yang menyebabkan Bandara Ngurah Rai di Denpasar sempat ditutup dan berdampak pada turunnya jumlah pariwisata di Indonesia pada Desember 2018. 

Sementara itu, Direktur Pelaksana IMF Christine Lagarde dijadwalkan melihat persiapan di Bali pada akhir Februari. Selain ke Bali, Lagarde juga berencana ke Jakarta dan Yogyakarta. 

“Beliau akan langsung melihat lokasi Annual Meeting di Bali,” kata Peter. 

Pada 26 Februari 2018, Lagarde dijadwalkan tiba di Jakarta untuk mengadakan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo. Lalu, pada 27 Februari 2018, wanita berusia 62 tahun itu menghadiri sebuah seminar bersama Menteri Keuangan.

Di Yogyakarta, kegiatan Lagarde antara lain melakukan audiensi dengan mahasiswa di Kota Pelajar itu. 
(ray/ray)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading