Pensiunan Pegawai TMII Protes TWC, Sebut Pesangon Belum Cair

Market - Romys Binekasri, CNBC Indonesia
06 October 2022 13:50
Sejumlah pihak yang mengaku sebagai pensiunan karyawan TMII meminta pesangonnya cair. Foto: dhf

Jakarta, CNBC Indonesia - Gelombang protes di balik renovasi Taman Mini Indonesia Indah (TMII) muncul. Protes ini terungkap dalam banner yang dibentangkan di sejumlah titik di kawasan TMII.

Protes tersebut diayangkan ke PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) atau TWC. Dalam banner tersebut juga meminta Presiden Joko Widodo untuk membantu menyelesaikan masalah pesangon yang tak kunjung cair.

"Di bawah TWC, TMII dirombak jadi Etalase Megah Indonesia tapi pesangon karyawan TMII puluhan tahun mengabdi tidak dibayar. Karyawan lama banyak yang didepak. Tolong kami pak Jokowi," seperti dikutip dari banner tersebut, Kamis (6/10/2022).

Sedang banner lain juga menuliskan nada serupa. Berikut keterangan dalam banner tersebut.

"Bapak Presiden... Tolong kami orang kecil.. karyawan TMII mengabdi sejak puluhan tahun. Kami telah pensiun sejak bulan Maret sampai dengan Oktober 2022 tapi uang pesangon kami tidak dibayarkan oleh PT TWC. Tolong kami Pak Jokowi."

Hingga berita ini ditayangkan, pihak TWC belum dapat dikonfirmasi.

Sebagai informasi, per tanggal 1 Juli 2021, TMII akan mengusung tema "Indonesia Opera" yang menjadi wajah baru ke depan.

Corporate Secretary TWC Emilia Eny Utari mengatakan, untuk merealisasikannya, perlu komunikasi ke berbagai stakeholder terkait untuk silaturahmi dan internalisasi nilai-nilai yang menjadi tujuan pengembangan TMII kedepan dengan menggelar pertemuan virtual antara manajemen TWC dengan manajemen TMII yang terdiri dari pengelola Anjungan, Museum serta Rumah Ibadah.

"TWC berinisiatif merangkul berbagai pihak terkait, seperti pengelola Anjungan Daerah, Museum dan Rumah Ibadah di TMII. Hal ini kita lakukan agar pengembangan TMII ke depan berjalan dengan baik dan lancar. Semua pihak bisa ikut berperan dalam momen peralihan ini," ujarnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Buat Cek Ombak,Calon Pegawai BUMN Diberi Opsi Ikut Trial Test


(RCI/dhf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading