Iwan Fals hingga Tulus Bicara Soal Musik & Isu Sosial di M20

Lifestyle - Tim Redaksi, CNBC Indonesia
27 September 2022 17:35
Tulus saat ditemui di Gedung Trans TV, Rabu (15/2/2018). (CNBC Indonesia/ Andrean Kristianto) Foto: CNBC Indonesia/ Andrean Kristianto

Jakarta, CNBC Indonesia - Menonton Iwan Fals dan Tulus menyanyi di konser tentu bukan hal aneh. Tapi jika para musisi top unjuk gigi dengan menyampaikan buah pikiran mereka tentang industri musik, ini bisa menjadi kesempatan istimewa.

Hal inilah yang coba disuguhkan lewat salah satu sesi Music 20 (M20) yang bertajuk StarsTalk. M20 sendiri merupakan salah satu rangkaian Presidensi G20 Indonesia.

Salah satu agenda penting dalam M20 adalah StarsTalk yang akan menghadirkan diskusi dengan sejumlah pakar di industri, termasuk Tulus, Anggun C Sasmi, Iwan Fals, Yura Yunita, Irfan Aulia, Addie MS hingga Jovial Da Lopez.



Ada poin-poin berbeda yang bakal dibahas masing-masing musisi. Tulus, salah satunya, akan membahas kekuatan musik sebagai bahasa universal untuk mengadvokasi isu yang berkaitan dengan lingkungan dan kesejahteraan. Sementara Iwan Fals, musisi paling senior di acara itu bakal diminta untuk mengisahkan pengalaman singkat tentang musik sebagai jembatan untuk pergerakan sosial.

Setelah StarsTalk, ada juga pre-event 2 yang digelar pada 14 Oktober dan puncaknya M20 Summit yang digelar hybrid di TMII Jakarta.

Pada M20 Summit, akan ada pembacaan hasil rangkuman dari dua acara sebelumnya. Rangkuman itu juga bakal dibawa ke pertemuan puncak G20 yang digelar di Bali.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Pertemuan DEWG G20 Bangkitkan Pariwisata di Labuan Bajo


(hsy/hsy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading