Gak Tahan Mau Kuasai Twitter, Elon Musk Siapin Duit Tambahan!

Market - Ferry Sandy, CNBC Indonesia
26 May 2022 15:10
FILE - Elon Musk founder, CEO, and chief engineer/designer of SpaceX speaks during a news conference after a Falcon 9 SpaceX rocket test flight at the Kennedy Space Center in Cape Canaveral, Fla, Jan. 19, 2020. Musk won't be joining Twitter's board of directors as previously announced. The tempestuous billionaire remains Twitter’s largest shareholder. (AP Photo/John Raoux, File)

Jakarta, CNBC Indonesia - Elon Musk menjanjikan akan menambah pendanaan dalam rencananya menguasai Twitter Inc (TWTR.N). Dana tambahan yang ditawarkan oleh Elon Musk senilai US$ 6,25 miliar di luar dari pembiayaan yang ditarkan sebelumnya senilai US$ 44 miliar.

Dikutip Reuters, rencana aksi penambahan pendanaan itu, akan mengurangi pinjaman margin miliarder tersebut dari saham Tesla Inc (TSLA.O)

Langkah tersebut menunjukkan Elon Musk bersedia menyelesaikan kesepakatan dengan Twitter. Di sisi lain, ada klaim kemajuan bahwa akun bot yang sempat dipermasalahkannya kini berkurang menjadi 5% kurang dari pengguna Twitter.


Namun, Ia meragukannya dan menilai bahwa bot spam menyumbang setidaknya 20% dari pengguna. Orang terkaya di dunia itu telah menyarankan dia bisa mencari harga yang lebih rendah untuk perusahaan media sosial.

Musk mengatakan pada hari Rabu (25/5/2022) bahwa dia juga sedang dalam pembicaraan dengan pemegang saham, termasuk Jack Dorsey, untuk komitmen pembiayaan tambahan untuk mendanai kesepakatan.

Saham Twitter melonjak sekitar 6% menjadi US$ 39,15 dalam perdagangan yang diperpanjang. Musk belum bisa dimintai komentarnya.

Dia awalnya mengambil pinjaman margin U$ 12,5 miliar, tetapi awal bulan ini menguranginya menjadi U$ 6,25 miliar setelah mendatangkan co-investor.

Pada bulan April, Musk telah menyiapkan U$ 46,5 miliar dalam bentuk utang dan pembiayaan ekuitas untuk membeli Twitter, dengan Musk sendiri berkomitmen U$ 33,5 miliar.

Setelah adanya tawaran Musk, dewan Twitter memilih dengan suara bulat untuk menerima tawaran pembeliannya. Meskipun sebelumnya ada pergolakan Panjang.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Gak Puas Jadi 'Selebtwit', Elon Musk Kuasai Twitter Rp 41,5 T


(pgr/pgr)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading