Eropa Siap 'Cerai' dengan Minyak Putin, Harga Naik Terus!

Market - Hidayat Setiaji, CNBC Indonesia
25 May 2022 07:29
Russian President Vladimir Putin waves to spectators after a military parade on Victory Day, which marks the 77th anniversary of the victory over Nazi Germany in World War Two, in Red Square in central Moscow, Russia May 9, 2022. REUTERS/Maxim Shemetov

Jakarta, CNBC Indonesia - Harga minyak dunia masih terus bergerak naik. Kini harga si emas hitam sudah naik selama empat hari beruntun.

Kemarin, harga minyak jenis brent ditutup di US$ 113,56/barel. Naik tipis 0,12% dibandingkan posisi penutupan perdagangan hari sebelumnya sekaligus jadi yang tertinggi sejak 25 Maret.

Harga brent kini genap naik empat hari berturut-turut. Selama empat hari tersebut, harga naik 4,08%.


Kenaikan harga minyak ditopang oleh kabar dari Eropa. Akibat serangan ke Ukraina, Rusia terancam menghadapi sanksi baru dari Uni Eropa yang salah satunya adalah embargo minyak.

Robert Habeck, Menteri Perekonomian Jerman, mengungkapkan bahwa aturan sanksi terbaru buat Negeri Beruang Merah akan segera rampung dalam hitungan hari. "Kami akan mencapai terobosan dalam beberapa hari," ujarnya kepada stasiun televisi ZDF, seperti dikutip dari Reuters.

Namun, Habeck menyebut embargo minyak oleh Uni Eropa tidak akan otomatis membuat negara yang dipimpin oleh Presiden Vladimir Putin itu menjadi lemah. Sebab Rusia masih bisa menjual minyaknya ke negara-negara lain dengan harga yang lebih murah.

"Jadi, langkah ini akan berhasil jika semakin banyak negara yang bergabung," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya --> Musim Panas Segera Tiba, Saatnya Jalan-jalan

Musim Panas Segera Tiba, Saatnya Jalan-jalan
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading