Kantor Cabang BCA Buka Pas Libur Lebaran, Cek Tanggalnya!

Market - Lalu Rahadian, CNBC Indonesia
27 April 2022 13:15
BCA

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) menyesuaikan waktu operasional perusahaan selama masa libur Lebaran 2022. Operasional kantor cabang BCA akan ditutup pada beberapa hari tertentu selama masa libur dan cuti bersama.

Dalam keterangannya, BCA mengumumkan bahwa penutupan seluruh kantor cabang akan dilakukan perseroan pada 29 April, 1-3 Mei, dan 6-8 Mei 2022. Kemudian, beberapa cabang akan tetap beroperasi pada 30 April dan 4-5 Mei. Seluruh kantor cabang BCA akan kembali beroperasi normal pada 9 Mei.

"Kendati operasional sejumlah cabang disesuaikan, nasabah tetap dapat melakukan transaksi dengan maksimal melalui berbagai channel electronic banking BCA seperti BCA mobile, internet banking (KlikBCA), serta akses terhadap 18.050 jaringan ATM BCA," kata Direktur Utama BCA Jahja Setiaatmadja dalam keterangan tertulis, Rabu (27/4/2022).


BCA memastikan seluruh transaksi setoran dan penarikan uang tunai bisa dilakukan nasabah memanfaatkan 11.568 mesin ATM yang berada di berbagai tempat. Perusahaan mengimbau nasabah yang hendak membayar kredit di masa liburan Idulfitri menyediakan dana di rekening autodebet sebelum 29 April.

Perusahaan juga memastikan transaksi B2B Pertamina akan tetap dilayani pada 30 April dan 4-5 Mei, pada pukul 09.00 - 14.00 di BCA KCU Semarang, BCA KCU Medan, BCA KCU Palembang, BCA KCU Madiun, BCA KCU Matraman, dan BCA KCU Blitar.

"Kami menyediakan uang tunai sebesar Rp 58,12 triliun untuk Lebaran tahun ini, meningkat 7% dibandingkan tahun 2021. Hal ini untuk mengantisipasi kenaikan permintaan masyarakat terhadap uang tunai untuk keperluan Lebaran," katanya.

Untuk memudahkan nasabah mengakses layanan contact center Halo BCA, masyarakat dapat mengunduh aplikasi haloBCA. Aplikasi ini memungkinkan nasabah menghubungi Halo BCA kapan pun dan di mana pun tanpa menggunakan pulsa.

Jahja berkata, nasabah juga tetap dapat mengakses contact center Halo BCA melalui nomor 1500888 atau WhatsApp Halo BCA 0811 1500 998 dan twitter @HaloBCA yang sudah terverifikasi.

Nasabah diharapkan tetap berhati-hati dengan modus penipuan yang mengatasnamakan BCA, dengan tidak memberikan data yang bersifat rahasia seperti Personal Identification Number (PIN), One Time Password (OTP), response KeyBCA atau Card Verification Code/Card Verification Value (CCV/CVV).

"Pada perayaan Idulfitri tahun ini, masyarakat Indonesia diajak untuk kembali ke kehidupan normal. Meski masih ada sejumlah pembatasan dan protokol kesehatan yang harus kita taati, keadaan ini harus tetap disambut dengan penuh rasa syukur. Sebagai perbankan nasional, BCA akan terus senantiasa hadir untuk memberikan pelayanan terbaik di masa libur Idulfitri tahun ini melalui #LahirBatinReady," tuturnya.

Terakhir, BCA menyediakan program khusus Idulfitri bernama #LahirBatinReady. Program ini menghadirkan sejumlah penawaran seperti diskon di merchant food & beverages, e-commerce dan groceries.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Laba Bersih BCA Naik 15,8% Jadi Rp 31,4 T Pada 2021


(vap/vap)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading