Reli Minyak Dunia Mereda, Dow Futures Kompak Menguat

Market - Annisa Aflaha, CNBC Indonesia
24 March 2022 19:10
Smartsheet Inc. President and CEO Mark Mader rings a ceremonial bell to celebrate his company's IPO on the floor of the New York Stock Exchange (NYSE) in New York, U.S., April 27, 2018. REUTERS/Brendan McDermid Foto: REUTERS/Brendan McDermid

Jakarta, CNBC Indonesia - Kontrak berjangka (futures) indeks bursa Amerika Serikat (AS) bergerak menguat pada perdagangan Kamis (24/3/2022), di mana investor mencoba pulih dari kerugian selama sesi perdagangan di pasar reguler.

Kontrak futures indeks Dow Jones naik 150 poin atau menguat 0,4%. Kontrak serupa indeks S&P 500 dan Nasdaq terapresiasi yang masing-masing sebesar 0,6%.

Saham Spotify melonjak 3,7% di beberapa jam setelah perdagangan ditutup. Sementara itu, saham KB Home merosot tajam 3,8%.


Pergerakan tersebut mengekor pertemuan pemimpin NATO di Brussel untuk memberikan tekanan lebih terhadap Rusia, di mana Ukraina tampaknya mencoba untuk merebut kembali wilayahnya.

Harga minyak dunia turun tipis, minyak acuan AS diperdagangkan turun sebanyak 0,5% di US$114,35/barel.

Mayoritas saham selama sesi perdagangan di pasar reguler seakan mengambil nafas sejenak, di mana harga minyak dan komoditas lain melonjak dan potensi kenaikan suku bunga acuan membuat investor menjadi tidak yakin dengan proyeksi ekonomi di tahun ini.

Indeks Dow Jones turun 450 poin atau 1,3%. Indeks S&P 500 merosot 1,2% dan Nasdaq jatuh 1,3%.

"Gagasan untuk melakukan pendaratan yang halus akan selalu menantang, ketika Anda berpikir tentang kerumitan tambahan dari komplikasi perang Rusia dari bulan lalu, dan lonjakan harga komoditas membuat bank sentral AS (Federal Reserve/The Fed) sangat sulit untuk mengkalibrasi," tutur Ketua Perencana Makro Wells Fargo Securities Michael Schumacher dikutip dari CNBC International.

Data pekerjaan baru mingguan dan permintaan akan barang tahan lama (durable goods) akan dirilis hari ini pukul 8:30 pagi waktu setempat.

Darden Restaurant juga dijadwalkan untuk melaporkan kinerja keuangan sebelum perdagangan di buka hari ini.

TIM RISET CNBC INDONESIA


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Yield Treasury AS Naik Lagi, Dow Futures Kompak Terkoreksi


(aaf/aaf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading