Economic Outlook 2022

Ramai Hilirisasi Industri, BNI Lirik Sektor-Sektor Ini

Market - Khoirul Anam, CNBC Indonesia
22 March 2022 12:19
CNBC Indonesia Economic Outlook, BNI

Jakarta, CNBC Indonesia - Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) Royke Tumilaar mengungkapkan sektor-sektor yang disasar untuk penyaluran kredit tahun ini. Dia menyebutkan seiring masifnya hilirisasi industri yang terjadi, sektor ini menjadi potensial bagi perbankan.

Royke menilai hilirisasi industri menjadi penting sehingga menjadi salah satu sektor unggulan yang dilirik BNI. Dia menyebut salah satunya sektor pertanian, yang tengah tumbuh pesat.

"Tahun lalu pertumbuhan pertanian cukup kencang. Ada kaitannya dengan mulai membaiknya kondisi market. Sehingga pemintaan ekspor dari tanah air cukup tinggi, yang terlihat dari neraca perdagangan membaik," kata Royke dalam CNBC Indonesia Economic Outlook 2022, Selasa (22/3/2022).


Selain sektor-sektor yang kini gencar melakukan hilirisasi, BNI juga akan masuk ke sektor kesehatan, energi terbarukan, dan manufaktur lainnya.

"Yang akan jadi target kami yang penting lainnya juga energi terbarukan, mau tidak mau harus masuk di ESG program," ujarnya.

Dia menambahkan memang kondisi perekonomian Indonesia mulai membaik, meski di tengah pandemi, dibanding tahun lalu.

"Harusnya kita yakin tahun ini akan bertumbuh signifikan dibanding pertumbuhan tahun lalu," kata Royke.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Dinilai Potensial, BNI Maksimalkan Layanan Transaksi LCS Yen


(rah/rah)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading