Proyek Luar Negeri Waskita, Tol Sudan Hingga Apartemen Saudi

Market - Khoirul Anam, CNBC Indonesia
24 February 2022 16:24
Destiawan Soewardjono dalam acara Infrastructure Outlook 2022 (tangkapan layar CNBC Indonesia TV) Foto: Destiawan Soewardjono dalam acara Infrastructure Outlook 2022 (tangkapan layar CNBC Indonesia TV)

Jakarta, CNBC Indonesia - Direktur Utama (Dirut) PT Waskita Karya Tbk. (WSKT) Destiawan Soewardjono buka-bukaan perihal kontrak baru Rp 4,38 triliun dari proyek luar negeri yang sudah diraih perseroan. Salah satu proyek yang akan digarap adalah jalan tol di Sudan Selatan.

Dalam acara Infrastructure Outlook 2022 yang ditayangkan CNBC Indonesia, Kamis (24/2/2022), Destiawan mengatakan, selain proyek di Sudan Selatan, perseroan juga membangun apartemen di Arab Saudi.

"Waskita Karya berpartisipasi di sana untuk membangun apartemen yang akan digunakan oleh para jamaah haji dan umrah Indonesia," ujarnya.

Destiawan berharap beberapa proyek di luar Sudan Selatan sudah mulai aktif lagi dijajaki. Tujuannya untuk menambah target kontrak baru Waskita Karya.

Perihal strategi, Destiawan mengatakan, Waskita Karya fokus terhadap bidang-bidang usaha perseroan. Untuk infrastruktur dalam negeri akan dikelola direktorat II. Kemudian untuk direktorat gedung akan fokus proyek gedung di dalam dan luar negeri.

Destiawan bilang kalau ada pula bidang-bidang usaha yang fokus di luar infrastruktur seperti proyek mechanical minyak dan gas.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Proyek Hijau Waskita Karya di IKN, Green Building Hingga SPAM


(miq/miq)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading