Mengejutkan! Ini Jawaban FREN Soal Alibaba jadi Pemodal

Market - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
28 December 2021 18:17
Ini Alasan FREN Melesat, Lihat Ini Kinerjanya (CNBC Indonesia TV)

Jakarta, CNBC Indonesia - Beberapa waktu lalu, sempat tersiar kabar jika Alibaba akan membeli kepemilikan saham PT Smartfren Telecom Tbk (FREN). Pihak operator seluler itu buka suara soal kabar tersebut.

CEO Smartfren, Merza Fachys tidak menjawab dengan pasti kebenaran kabar tersebut. Namun dia mengatakan tidak ada ketidakmungkinan soal Alibaba.

"Alibaba tidak ada sama sekali ketidakmungkinan. Hanya secara resmi saat tinta sudah ditorehkan, sama-sama kita inginkan cuma satu bahwa FREN akan berkembang dan pemain tangguh," kata Merza saat Public Expose FREN, Selasa (28/12/2021).


Dia menjelaskan Alibaba merupakan perusahaan global yang sukses di bidang e-commerce. Lalu berkembang lebih besar lagi dan menjadi pemain besar seperti di cloud computing.

"Kita mempunyai mimpi, walaupun dimulai dari telkonya baru dimulai bisnis-bisnis lain beyond telko," kata Merza.

Menurutnya, ada mimpi untuk Smartfren menjadi beyond telko. Pengembangan ke depan, salah satunya mengembangkan layanan telekomunikasi misalnya tahun depan bisa mulai dengan 5G.

Smartfren juga akan berkolaborasi mulai dari partner lokal dan global. Ini dilakukan untuk bisnis digital telekomunikasi.

"Beyond telko banyak sekali kolaborasi partner-partner lokal dan global untuk bisnis hari ini digital telko," jelasnya.

Sebelumnya, dikabarkan perusahaan Alibaba akan membeli kepemilikan saham FREN di akhir tahun. Kabar ini terjadi setelah anak usahanya PT Mora Telematika Indonesia (Moratelindo) akan mengakuisisi 65% saham perusahaan pengelola satelit, PT Indo Pratama Teleglobal beberapa waktu lalu.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Digoyang Kabar Alibaba, Saham FREN Sempat Gerak Liar


(npb/npb)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading