Bos Cat Avian Kirim Surat Terbuka Kepada Jokowi, Apa Isinya?

Market - Syahrizal Sidik, CNBC Indonesia
06 December 2021 16:25
Instagram @htanoko

Jakarta, CNBC Indonesia - Hermanto Tanoko selaku Group CEO Tancorp Abadi Nusantara menyampaikan surat terbuka kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hermanto adalah pengusaha asal Surabaya yang membawahi 8 subholding perusahaan melalui Tancorp Abadi. Salah satu anggota holdingnya adalah produsen cat merek merek Avian.

Surat itu diunggah melalui media sosial Instagram pribadinya pada hari ini, Selasa (6/12/2021). Dia menyampaikan, kendati ada ancaman varian baru Covid-19 Omicron, Indonesia diyakini bisa melalui wabah ini.


Mulanya, Hermanto mengapresiasi kinerja Presiden dalam menangangi pandemi. Hal ini terlihat dari penurunan kasus harian Covid-19 di Indonesia
dari sebelumnya sebanyak 57.000/hari hingga turun menjadi 300/hari dengan jumlah penduduk 272,23 juta ini termasuk yang terbaik di dunia.

"Bapak Presiden yang terhormat, saya bersyukur dan acungkan jempol untuk Presiden Jokowi, Bapak Luhut, Bapak Erick, Bapak Budi Gunadi dan jajarannya yang sangat cepat mendatangkan vaksin, meredam serangan Delta," ungkapnya.

Hermanto menambahkan, di tengah kekhawatiran gelombang 3 yang ditandai munculnya varian baru Omicron. Bahkan Varian Omicron diklaim "lebih menular" tetapi "kurang mematikan". Tapi, dia meyakini, kinerja Jokowi bisa mencegah varian baru ini dengan belajar dari varian Delta.

"Kemunculan Varian Omicron juga mendatangkan angin segar untuk perekonomian. Walau pasar global sempat terpengaruh, tetapi berdasarkan analisa JP Morgan, kita harus tetap optimis dengan pertumbuhan ekonomi ke depan meskipun harus waspada," katanya.

Karena, kata dia, berdasarkan histori pandemi sebelumnya, kehadiran Omicron ini pertanda akhir dari pandemi.

"Jadi ini adalah kesempatan kita untuk tetap optimis dan berinvestasi. Mari tetap terapkan protokol kesehatan dan tetap optimis melalui ujian pandemi ini. Karena selalu ada pelangi setelah badai," imbuhnya.


[Gambas:Video CNBC]

(sys/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading