WMP Hadirkan Joglo Tumiyana, Fokus Sektor Budaya & Sosial

Market - Khoirul Anam, CNBC Indonesia
17 November 2021 15:00
Joglo Tumitana (dok Widodo Makmur Perkasa)

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Widodo Makmur Perkasa (WMP) menyediakan fasilitas pusat kegiatan pembinaan dan pengembangan kebudayaan, sosial, pendidikan, serta keagamaan melalui Joglo Tumiyana. Fasilitas tersebut berlokasi di Desa Bayat, Klaten, Jawa Tengah.

CEO WMP Tumiyana menyatakan, pada hari-hari tertentu Joglo Tumiyono menggelar pertunjukkan wayang yang dapat diakses secara virtual.

"Langkah ini kami ambil selain untuk memanfaatkan fasilitas yang memang telah kami rancang untuk itu, adalah untuk mendukung para pekerja kreatif maupun kesenian untuk dapat tetap memiliki panggung di masa yang sulit ini. Dan antusiasme dari masyarakat penikmat seni juga sangat tinggi, untuk dapat menikmati pagelaran wayang secara virtual," kata Tumiyana dalam keterangan tertulis, Rabu (17/11/2021).


"Selain itu, kami juga masih secara rutin menggelar program pembinaan entrepreneur muda di fasilitas Joglo Tumiyono dan di saat yang bersamaan kami juga mulai memanfaatkan Joglo Tumiyono ini menjadi lokasi pondok pesantren yang Bernama Pondok Pesantren Widodo Makmur Sulaimaniyah," ujar Tumiyana.

Menurut dia, kondisi pandemi sangat berdampak pada perekonomian masyarakat sehingga berpengaruh pada sektor termasuk industri kebudayaan dan pariwisata. Di sisi lain, kedua sektor ini memiliki peranan penting, terutama di daerah-daerah yang ekonominya bergantung dari kedua sektor ini.

Dia mengharapkan Joglo Tumiyono dapat menghadirkan manfaat bukan hanya untuk pengembangan sektor kebudayaan, sosial, pendidikan, dan keagamaan di Jawa Tengah dan sekitarnya, tetapi juga ke seluruh Indonesia.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Pemulihan Daya Beli Jadi Pendorong Bisnis Widodo Makmur


(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading