IHSG Mau Rebound, Jangan Kelewat Rekomendasi Saham-saham Ini

Market - Syahrizal Sidik, CNBC Indonesia
26 October 2021 08:38
Karyawan melintas di dekat layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (6/10/2021).  Indeks Harga Saham Gabungan berhasil mempertahankan reli dan ditutup terapresiasi 2,06% di level 6.417 pada perdagangan Rabu (06/10/2021). (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

Jakarta, CNBC Indonesia - Kendati aksi beli investor cukup masif pada perdagangan di awal pekan ini, Senin (25/10/2021), bursa saham domestik tetap terbenam di zona merah.

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup melemah 0,27% ke level 6.625,69 dengan nilai transaksi Rp 15,27 triliun. Pelaku pasar asing melakukan pembelian bersih senilai Rp 3,04 triliun.

Saham-saham yang paling banyak ditransaksikan antara lain, PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), PT Bukalapak.com Tbk (BUKA), PT Bank Jago Tbk (ARTO), hingga PT Astra International Tbk (ASII).


Sebelum memulai perdagangan Selasa (26/10/2021), simak rekomendasi saham pilihan sebagaimana dirangkum CNBC Indonesia:

NH Korindo Sekuritas Indonesia - IHSG Berpeluang Rebound

Optimisme investor masih terus ditopang oleh perusahaan-perusahaan yang telah melaporkan kinerja kuartalan, dimana mayoritas berhasil mengalahkan estimasi analis.

Di sisi lain, harga minyak mentah kembali naik ke posisi tertinggi dalam 7 tahun, seiring dengan langkah produsen yang belum berencana meningkatkan output.

Dari bursa domestik, IHSG mengawali pekan di zona merah meski investor asing masih mencatatkan net buy senilai Rp 3 triliun. Sektor teknologi mengalami penguatan signifikan setelah kenaikan tajam yang terjadi pada saham Elang Mahkota (EMTK) dan BUKA. Untuk hari ini, IHSG berpotensi untuk mengalami technical rebound dengan proyeksi rentang pergerakan di 6.600-6.750.

Saham pilihan:

MPPA

HRUM

BUKA

MEDC

MNC Asset Management - Komoditas Kembali Menguat

Selasa ini, IHSG berpotensi menguat. Hal ini ditopang sejumlah katalis positif seperti naiknya Indeks Dow Jones (DJIA) di Wall Street AS sebesar 0,18% serta menguatnya harga beberapa komoditas seperti batu bara 2,25%, emas 0,88%, CPO 1,1% dan nikel 2,97% di tengah penurunan yield (imbal hasil) obligasi AS dan Indonesia untuk tenor 10 tahun.

Saham pilihan:

BUKA

AKRA

EMTK

AGII

Indosurya Bersinar Sekuritas - Gerak IHSG Terbatas

Pola pergerakan IHSG saat ini terlihat betah berada dalam rentang konsolidasi wajarnya, sedangkan harga komoditas yang fluktuatif juga kondisi sektor riil yang masih melambat perlu diwaspadai oleh para investor.

Namun, momentum tekanan masih dapat terus dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target jangka pendek, menengah maupun panjang, hari ini IHSG berpotensi bergerak dalam rentang terbatas.

Saham pilihan:

ITMG

AALI

BBCA

INDF

BNI Sekuritas - Momentum Bullish IHSG

IHSG masih berada dalam trend bullish, selama di atas 6.585, candle gravestone doji, MACD bullish, closing di bawah 6.643 (5-day MA) & stochastic di area overbought. IHSG selama di atas 6.451 TP 6.693/6.746/6.815.

Saham pilihan:

ANTM

TLKM

INDF

DOID.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Pegangan! IHSG Jajal 6.100, Ini Bocoran Saham-saham Pilihan


(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading