Heboh Keluhan Wanda Hamidah, Artis-artis pada Curhat Asuransi

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
12 October 2021 14:30
Wanda Hamidah (Foto: Ismail/detikHOT)

Jakarta, CNBC Indonesia - Setelah publik figur dan politisi Wanda Hamidah mengungkapkan kekecewaannya terhadap manfaat asuransi jiwa di media sosial (medsos), Instagram, sejumlah figur dan artis ternama pun memberikan dukungan dan cerita serupa soal asuransi jiwa.

Unggahan Wanda Hamidah di akun Instagram pribadinya, @wanda_hamidah yang di-posting pada Senin (11/10), berjudul "aku menyesal pakai asuransi prudential" sudah di-likes hingga 25.379 kali saat akunnya diakses Selasa (12/10), pukul 13.47 WIB.

Sejumlah artis pun memberi dukungan dan menceritakan pengalamannya dalam menggunakan asuransi jiwa.


Misalnya sutradara dan produser film Nia Dinata lewat @ibunia, "terimakasih sudah sharing Wanda, semoga ada jalan keluar dan cepat pulih anak mu yang atlit. Waktunya double triple check semua asuransi kita," kata sutradara film Arisan! dan Berbagi Suami ini.

Artis Happy Salma lewat akun @happysalma, mengatakan, "omg!!! Nyebelin banget. Aku jd khawatir. Karena aku juga pakai:( oh no...peluk untuk kamu dan abang, semoga itu ada ke salah an, masa tega begitu:("

Instagram @wanda_hamidah, diakses 12 Oktober 2021 pukul 13.47 WIBFoto: Instagram @wanda_hamidah, diakses 12 Oktober 2021 pukul 13.47 WIB
Instagram @wanda_hamidah, diakses 12 Oktober 2021 pukul 13.47 WIB

Satu lagi artis RatnaListy via akun @ratna_listy, mengatakan "turut prihatin. Yg sabar ya...."

Artis senior Marini Soerjosoemarno lewat akun @marinisoerjosoemarno, juga mengatakan dirinya sebetulnya tidak percaya asuransi.

"Saya tidak percaya asuransi, ibarat memberi kita payung waktu hari terang, dan mengambilnya saat hujan.. Pintar-pinar baca polisnya, kalimat-kalimatnya ribet....sabar ya," kata ibunda dari penyanyi Shelomita dan aktor Reuben Elishama ini.

Artis sinetron "Ikatan Cinta", Sari Nila lewat akun @sarinila16 juga memberi dukungan. "Thanks for sharing babe.. aku ikut prihatin reading this.. semoga segera di handle dengan sebaik baiknya oleh Prudential masalah mu dan semoga Abang segera pulih yaa beb..peluk erat," kata pemeran Mama Rosa di "Ikatan Cinta" ini.

Anchor televisi, Rory Asyari, @roryasyari, menyebut "Waduh.. Aku juga pakai Prudential. Musti review lagi nih apa2 aja coverage nya."

Sementara itu, artis Marcela Zalianty, @marcella.zalianty mengatakan, "@wanda_hamidahku pernah alàmi yang kurang lebih sama! Semoga Prudential bisa Kasih solusi yang baik kali ini.

Instagram @wanda_hamidah, diakses 12 Oktober 2021 pukul 13.47 WIBFoto: Instagram @wanda_hamidah, diakses 12 Oktober 2021 pukul 13.47 WIB
Instagram @wanda_hamidah, diakses 12 Oktober 2021 pukul 13.47 WIB

Sementara itu, perencana keuangan, pemegang Qualified Wealth Planner dan founder of Gatherich, Ken Handersen via akun @kenhandersen mengatakan, "sedih banget bacanya, mohon ijin berpendapat [email protected]_hamidah aku bukan agen asuransi tapi aku liat banyak agen asuransi yang miss-selling dengan janji manis untuk closing, akhirnya malah konsumen yang kena paitnya."

"Semoga masalah ini dpt pencerahan & teman2 lain semakin jeli sebelum beli asuransi merk apapun," katanya.

Di sisi lain, pengalaman positif dialami oleh bintang FTV Antony Hillenaa, lewat akun @hillenaar87, dia menceritakan, "saya 5 tahun pake pruden dan belum pernah claim, sampai february kemaren saya kcelakaan dan di Rs selama 56 hari dengan tagihan 473jt dicover full... cuma bayar tagihan tissue dan sabun2 saja yg tidak di cover... black card sudah pilihan benar kok, mungkin upgrade dari red ke black nya yg salah... sama agen nya dibikin kartu baru alias apa yg pernah claim di kartu baru gabisa ke cover."

Menanggapi ini, manajemen PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia), lewat akun Instagram @id_prudential, merespons cerita dan unggahan Wanda Hamidah tersebut.

"Kepada [email protected]_hamidahyang terhormat, kami segenap tim Prudential Indonesia berdoa semoga tindakan pembedahan yang akan dijalani oleh anak Ibu berjalan lancar," jelas tim Prudential, dikutip Selasa (12/10).

"Terima kasih atas data dan juga informasi yang Ibu sampaikan kepada kami. Menindaklanjuti keluhan yang Ibu sampaikan, tim dari PRUMedical Network kami telah berhasil terhubung dengan Ibu, namun belum mendapatkan kesempatan memberikan penjelasan secara lengkap."

"Izinkan kami untuk menghubungi Ibu kembali agar dapat memberikan penjelasan lebih lanjut dan sementara waktu kami juga akan menyampaikan penjelasan melalui email."

Instagram @wanda_hamidah, diakses 12 Oktober 2021 pukul 13.47 WIBFoto: Instagram @wanda_hamidah, diakses 12 Oktober 2021 pukul 13.47 WIB
Instagram @wanda_hamidah, diakses 12 Oktober 2021 pukul 13.47 WIB

"Semoga penjelasan yang kami sampaikan dapat membantu dan memperjelas dalam perencanaan tindakan bedah tersebut. Apabila Ibu memerlukan klarifikasi, atau informasi lainnya, kami siap membantu. Mohon hubungi Prudential Indonesia secara langsung melalui customer line di nomor telepon 1500085, ataupun email di customer.idn @prudential.co.id," tulis tim Prudential.

NEXT: Tanggapan Prudential

Tanggapan dari Prudential
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading