Sah! Grup Djarum Resmi Akuisisi Saham RANC Rp 2,03 T

Market - Syahrizal Sidik, CNBC Indonesia
01 October 2021 11:02
Ranch Market/dok Grand Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Manajemen perusahaan e-commerce grup Djarum, PT Global Digital Niaga (GDN) atau lebih dikenal dengan Blibli resmi menuntaskan akuisisi atas 51% saham pengelola Ranch Market, PT Supra Boga Lestari Tbk (RANC).

Dalam keterangan resmi yang disampaikan manajemen Blibli, perseroan telah menyelesaikan pengambialihan sebanyak 797.888.628 saham milik PT Supra Boga Lestari Tbk (RANC) dari PT Wijaya Sumber Sejahtera, PT Prima Rasa Inti, PT Gunaprima Karyaperkasa, PT Ekaputri Mandiri, David Kusumodjojo, Suharno Kusumodjojo dan Harman Siswanto.

"Pengambilaihan saham tersebut mengakibatkan perubahan pengendalian pada RANC. Saham-saham tersebut dibeli pada harga Rp 2.550 per saham, sehingga total nilai transaksi pengambilalihan adalah sebesar Rp 2.034.616.001.400," ungkap Direksi Blibli, Jumat (1/10/2021).


Manajemen Blibli menyatakan, saat ini penerima manfaat dari GDN adalah Robert Budi Hartono dan Bambang Hartono, pendiri Grup Djarum.

"Tujuan pengambilalihan ini untuk pengembangan usaha dan perluasan ekosistem perseroan sebagai salah satu perusahaan e-commerce terkemuka di Indonesia," urai manajemen.

Setelah transaksi ini, nantinya Blibli akan melaksanakan penawaran tender wajib sesuai dengan ketentuan Otoritas Jasa Keuangan.

Seperti diketahui, pada Kamis kemarin, terdapat transaksi jumbo di saham emiten pengelola supermarket produk makanan segar dan organik Ranch Market PT Supra Boga Lestari Tbk (RANC) di pasar negosiasi.

Dalam transaksi tersebut, investor domestik masuk menggunakan broker PT BCA Sekuritas (SQ), dengan membeli total 797,89 juta saham RANC di harga Rp 2.550/unit. Adapun total nilai transaksi negosiasi tersebut mencapai Rp 2,03 triliun.

Transaksi pembelian saham tersebut tercatat sebanyak 7 kali yang terjadi pada sekitar pukul 09.00 pagi tadi dan merupakan transaksi tutup sendiri atau crossing.


[Gambas:Video CNBC]

(hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading